KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

IPHI Kecamatan Meral Dilantik, Program Bantuan Sembako Peduli Dhuafa Secara Rutin Digelar Tiap Bulan

RADIOAZAM.ID – Abdurrahman Gab secara resmi memimpin Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Cabang Kecamatan Meral periode 2021-2026, ditandai dengan pelantikan pengurus oleh Ketua PD IPHI Kabupaten Karimun, Harris Fadillah, Minggu (26/12), di Balai Haji Kecamatan Tebing.

Kegiatan disejalankan dengan pelantikan Pengurus Daerah Majelis Taklim Perempuan (MTP) IPHI Kabupaten Karimun, periode 2021-2026.

Dalam kesempatan itu Harris Fadillah menyampaikan agar Ketua PC IPHI Kecamatan Meral dapat memenuhi lima ikrar yang diucapkan saat pelantikan. Selain itu harus menjalin kebersamaan yang baik, saling mendukung dalam melaksanakan program-program kerja dan tugas pengurus yang sudah diamanahkan.

“Jadikanlah IPHI ini sebagai wadah yang aktif dalam mewujudkan haji yang babrur sepanjang hayat. Mari kita laksanakan ini sebaik-baiknya untuk mewjudkan haji mabrur sepanjang hayat. Sehingga harus melaksanakan hablun minallah dan hablun minannas,” pesan Harris.

Harris juga mengatakan dalam agenda pelantikan disejalankan dengan pendistribusian sembako bagi kaum dhuafa, yang merupakan program dari MTP IPHI dan telah dimulai sejak beberapa bulan lalu. Anggaran kegiatannya bersumber dari infaq dari para pengurus, yang menyisihkan rizkinya sebesar Rp1000 setiap hari ke kas organisasi.

Kegiatan bagi-bagi sembako dilaksanakan dalam setiap bulan dari infaq pengurus, berapa uang terkumpul setiap bulannya, akan langsung dibelikan keperluan dapur bagi kaum dhuafa dengan nilai Rp100.000 dan diberikan kepada orang yang berbeda-beda setiap bulannya.

“Untuk MTP IPHI ini baru ada di Pulau Karimun dan pengurusnya belum mampu dibentuk di pulau-pulau, sehingga dalam kegiatan bagi-bagi sembako juga baru sekitaran empat Kecamatan yang ada di pulau ini. Yang dilaksanakan setiap tanggal 25,” ujar Harris lagi.

Disamping itu, Harris menjelaskan bahwa MTP IPHI juga telah mengagendakan kegiatan terbaru yang peduli dengan sesama, yakni program menyantuni anak tidak mampu atau anak yatim yang bersekolah.

Berbagai macam kegiatan tersebut menurutnya, tentunya dalam rangka mewujudkan haji mabrur sepanjang hayat. Untuk itu Harris berpesan kepada para pengurus baik IPHI maupun MTP, agar dapat berkembang dan profesional secara mandiri. Peduli dengan umat-umat disekeliling kita, terutama kepada dhuafa dan anak yatim.

“Selamat kepada PC IPHI Kecamatan Meral dan PD MTP IPHI Kabupaten Karimun yang baru saja dilantik. Teruslah tingkatkan kebesamaan dalam meningkatkan organisasi. Jalin silaturahmi dan selalu merangkul organisasi Islam lainnya, seperti Muslimat NU, Aisiyah atau organisasi lainnya yang ada,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Kabupaten Karimun, Jamzuri, Camat Meral Raja Novi, Sekcam Meral Firman, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Karimun Nyimas Novi Ujiani dan para pengurus PD IPHI Kabupaten Karimun.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close