KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Jadwal Moeldoko ke Karimun Masih Lama, Pemerintah Larang Pedagang UMKM Berjualan Pada Acara KNPI di Coastal Area

Harapan Pedagang Cari Pendapatan Lebih Seketika Sirna

RADIOAZAM.ID – Pemerintah melarang Pedagang UMKM di Coastal Area ikut berjualan, dalam agenda Youth Expo Karimun 2022 yang digelar KNPI Kabupaten Karimun, di panggung Coastal Area selama empat hari sejak Kamis besok (17/11/2022).

Larangan itu sebagaimana pengakuan beberapa pedagang yang menyampaikan informasi, bahwa mereka tidak dibenarkan untuk berjualan pada agenda tersebut, karena akan ada kunjungan Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI Purn Moeldoko ke Karimun pada Senin besok (21/11/2022), dalam agenda kegiatan tani.

Larangan berjualan itu justru menjadi tandatanya bagi para pedagang, atas kehadiran Moeldoko pada Senin mendatang (21/11/2022) ternyata bukan memberikan efek positif, namun membuat pedagang tidak dapat mencari pendapatan lebih.

“Kita tidak dapat ambil stand di KNPI karena memang sudah penuh, jadi biarkanlah kami berjualan dengan gerobak kami sendiri disamping Hall B berjejer dengan beberapa pedagang lainnya pada kegiatan KNPI selama empat hari, namun alih-alih pemerintah melarang kami berjualan pada acara KNPI, dengan alasan sterilisasi,” ungkap salah seorang pedagang, Rabu (16/11/2022).

Larangan itu pun tersebar di medsos yang isinya adalah sebagai berikut, “Informasi, bahwa berkenaan dengan kegiatan pada 17 November sampai 20 November di Hall A, akan ada kegiatan stand KNPI, dan di Hall B tidak dapat di isi untuk acara UMKM luar. Berhubung ada acara dari Dinas Pertanian dan Pangan, yang akan dihadiri Bapak Moeldoko, untuk sementara belum dapat berjualan di Hall B, sekian,” begitu isi pesan yang disampaikan pedagang.

Puluhan stand UMKM yang telah disediakan KNPI pada kegiatan Youth Expo Karimun 2022

Sebagai informasi, rencananya KNPI Kabupaten Karimun akan menggelar Youth Expo Karimun 2022 di lapangan parkir Hall A Panggung Putri Kemunging Coastal Area, dengan melibatkan puluhan pedagang dan intansi yang akan memamerkan produk unggulan mereka, dalam kegiatan pameran stand bazar selama empat hari, terhitung sejak Kamis (17/11/2022) dan berakhir sampai Minggu (20/11/2022).

Untuk lapangan parkir Hall B tidak digunakan alias kosong, sehingga para pedagang yang belum mendapatkan stand pada acara tersebut, berharap dapat menempati lokasi yang masih kosong itu, untuk mendirikan lapak dagangan sendiri meski tidak dapat stand pada kegiatan KNPI itu, namun tidak diperbolehkan oleh pemerintah.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close