KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Jalan Paling Parah di Kecamatan Ungar Selesai di Perbaiki, Pengguna Jalan Harapkan Diteruskan Sampai Pelabuhan

RADIOAZAM.ID – Masyarakat di Kecamatan Ungar sedikit lega, jalan utama sebagai penghubung antara dua Desa dan Satu Kelurahan sudah berangsur diperbaiki dengan cara semenisasi.

Kondisi jalan paling rusak berada di simpang tiga Desa Sungai Buluh sekitar tugu durian, kini sudah disemenisasi sepanjang 300 meter menuju arah Kantor Camat.

Salah seorang pengguna jalan, Zaidi mengaku sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah, karena telah mendengarkan keluh kesah masyarakat Ungar, yang merasa sangat tidak nyaman atas kondisi jalan dipenuhi lubang, sehingga mengganggu aktifitas masyarkat.

“Alhamdulillah jalan kami sudah mulus, terimakasih Pak Bupati. Harapan masyarakat mudah-mudahan tahun depan jalan ini bisa diteruskan sampai ke pelabuhan, agar membantu memperlancar perekonimian masyarakat,” harap Zaidi, Minggu (7/11)

Jalan semenisasi itu dibangun sekitar 300 meter dan tinggal sekitar 100 meter lagi sampai ke Kantor Camat. Kemudian masih perlu sekitar 400 meter lagi menuju Pelabuhan Sungai Buluh.

“Pengguna jalan menuju pelabuhan kalau berdasarkan jumlah penumpang per hari, berkisar 600 sampai 700 orang, sehingga pertumbuhan ekonomi di Pelabuhan Sungai Buluh pastinya akan semakin meningkat jika akses jalannya juga mendukung. Semoga ini segera diprioritaskan oleh pemda,” ucap Zaidi.

Pengerjaan semenisasi jalan tersebut dilakukan sekitar dua bulan lalu, dan kini tinggal proses penyiraman aspal pada permukaan jalan.

Jalan tersebut mempertemukan Desa Sungai Buluh menuju Desa Batu Limau, kemudian juga menuju Kelurahan Alai. Sehingga perbaikan jalan memang sangat dinantikan guna memperlancar aktifitas masyarakat di Kecamatan Ungar.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close