KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Jurnalis Karimun Bersama BINDA Kepri Buka Posko Vaksinasi di Puskesmas Balai, Diikuti 154 Orang Selama Dua Hari Kegiatan

RADIOAZAM.ID – Organsiasi profesi wartawan Jurnalis Karimun (JK) membuka posko vaksinasi Covid-19, bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kepri dan Pemkab Karimun, yang digelar selama dua hari, Selasa (14/12) dan Rabu (15/12).

Agenda yang dipusatkan di UPT Puskesmas Tanjungbalai Karimun itu, diikuti sebanyak 154 orang yang divaksin selama dua hari kegiatan. Dengan rincian dihari pertama, Selasa (14/12) sebanyak 74 orang yang divaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Dihari kedua, Rabu (15/12) sebanyak 80 orang yang disuntik untuk dosis pertama dan dosis kedua, dari berbagai jenis vaksin

Koordinator Vaksinasi Jurnalis Karimun (JK), Khairul Siregar mengatakan, Jurnalis Karimun terus berupaya mendorong capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Karimun. Sehingga para jurnalis yang tergabung didalam JK itu membuka posko vaksinasi untuk dosis satu dan dua di Puskesmas Tanjungbalai Karimun.

“Tujuan dari posko vaksinasi ini adalah membantu pemerintah daerah Kabupaten Karimun dalam capaian target vaksinasi, serta membentuk kekebalan imunitas tubuh atau herd immunity,” ujar Khairul.

Dikatakan Khairul, kendati capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Karimun sudah terbilang cukup tinggi dari semua golongan usia, namun JK akan turut serta membantu pemerintah yang bekerjasama dengan BINDA Kepri agar semua wajib vaksin telah disuntik.

“Mewakili rekan-rekan Jurnalis Karimun kami ucapan terimakasih kepada BINDA Kepri, atas dukungannya sehingga dapat dibuka posko vaksinasi ini,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang vaksinator UPT Puskesmas Tanjungbalai Karimun, Dr Yeli Defita mengatakan, vaksinasi yang disediakan adalah dosis pertama dan kedua dengan jenis Sinovac dan Astrazeneca.

“Untuk vaksin jenis Sinovac diberikan kepada masyarakat berusia 12 sampai 17 tahun, untuk ibu hamil dan lansia. Sementara sisanya atau kategori masyarakat dewasa akan diberikan vaksin jenis sstrazeneca,” ujar Yeli.

Menurutnya, dari jumlah masyarakat yang mengikuti kegitan pada posko vaksinasi Jurnalis Karimun itu, membuktikan bahwa antusias masyarakat untuk divaksin cukup tinggi.(agn)

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close