Breaking News

Kabupaten Karimun Mampu Lampaui Kepesertaan KB

0 0

RADIOAZAM.ID – Kabupaten Karimun mampu melampaui target kepesertaan KB dari yang diinstruksikan Provinsi Kepri, dengan presentase mencapai 119 persen, atau pada angka 876 orang.

Angka tersebut didapat saat digelarnya kegiatan pelayanan KB serentak dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 Kabupaten Karimun, di Puskesmas Meral, Senin (29/6).

“Provinsi menargetkan kepada kita Kabupaten Karimun sebanyak 668, ternyata kita sudah mampu mencapai 876 dan ini artinya sudah melampaui target,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Jumlah yang dia sampaikan itu, tersebar di 13 Puskesmas dari 12 Kecamatan se Kabupaten Karimun. Dengan rincian antara lain, KB implan 213 orang, KB suntik 368 orang, KB menggunakan pil 194 orang dan KB menggunakan kondom 36 orang.

“Tapi jangan sampai sudah lebihi target lalu tidak ada yang mau ber KB lagi,” imbuhnya.

Dari target yang tercapai itu, Rafiq menjelaskan bahwa semua Puskesmas menjalankan kegiatan pelayanan KB, serta melakukan pembinaan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu turut serta diberikan penghargaan kepada peserta dan penyuluh KB, yang ber KB 1 tahun, 5 tahun, 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

“Saya ucapkan terimakasih kepada penyuluh yang memberikan pelayanan, kemudian kepada yang menerima penghargaan agar ini dapat dijadikan motivasi bagi rekan-rekannya yang lain,” pungkas Rafiq.(agn)

About Post Author

agn

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *