KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Kabut Tebal Mulai Selimuti Karimun

Jarak Pandang Dinilai Belum Berbahaya

RADIOAZAM.COM – Asap kiriman akibat kebakaran di wilayah Provinsi Riau, berdampak kabut yang cukup tebal di wilayah Kabupaten Karimun dan sekitarnya. Kondisi ini mulai terlihat signifikan sejak Selasa pagi (10/9).

Kepala Stasiun Meteorologi Kelas IV Bandara Raja Haji Abdullah Tanjungbalai Karimun, Raden Eko Sarjono menjelaskan, tebalnya kabut asap baru terlihat sejak Selasa pagi (10/9), meski beberapa hari sebelumnya sudah tampak asap menyelimuti wilayah Karimun namun belum tampak pekat.

“Tapi mulai hari ini kabut asapnya semakin tebal jika dibanding beberapa hari kemarin,” ungkap Eko.

Menurutnya, kabut asap tersebut merupakan kiriman dari dampak polusi udara, atas kebakaran yang terjadi di wilayah Sumatera dan Kalimantan.

“Sehingga dampaknya kita dapat kiriman asap. Sedangkan pola angin saat ini mengakibatkan asap mengarah ke Karimun,” tambahnya.

Kendati demikian, Eko menyebutkan kabut asap yang mulai signifikan belum berdampak dan tidak mengganggu aktifitas penerbangan dan pelayaran di Kabupaten Karimun.

Hanya saja, terjadi kendala dalam penerbangan dari Pekanbaru menuju Karimun akibat kabut asap yang kian menebal. Sehingga sempat terjadi penundaan keberangkatan untuk maskapai Susi Air tujuan Pekanbaru-Karimun.

Eko juga menghimbau kepada masyarakat yang beraktifitas dilaut, termasuk nelayan yang mencari ikan agar tetap waspada.

“Untuk yang beraktifitas diluar rumah seperti sedang berkendara atau sebagainya, kenakan masker dan kacamata. Karena kabut makin tebal, saat ini saja mata sudah makin perih,” tutupnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close