Breaking News

Kadis Pariwisata Diperiksa Kejari Karimun

0 0

RADIOAZAM.ID – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungbalai Karimun memeriksa Kepala Dinas Pariwisata Seni dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Karimun, Zamri.

Pemeriksaan itu terkait pengiriman kelompok atau sanggar seni di Kabupaten Karimun ke luar daerah, pada tahun 2017 dan 2018 lalu. Dengan nilai setiap tahunnya mencapai Rp800 juta.

Zamri menilai, angaran sebesar itu merupakan tanggungjawab dari Kepala Dinas sebelumnya, yakni almarhum Suryaminsyah alias Wakmin. Namun baru diperiksa pada Selasa kemarin (5/11), oleh Kejari Tanjungbalai Karimun, melalui penyidik Seksi Pidana Khusus.

Dalam menjalani pemeriksaan, Zamri mengaku mendatangi Kejari atas undangan dari penyidik. Sehingga Selasa (5/11) kemarin dia hadir pada pukul 09.30 WIB, hingga menjelang tengah hari pemeriksaan baru selesai dilakukan, atau tepat pukul 12.00 WIB.

“Anggaran itu pada masa Kadis sebelumnya, almarhum Suryaminsyah, setelah beliau meninggal dunia saya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (PLt) Kadisparbud,” jelas Zamri.

Anggaran ditahun 2017 menurut Zamri mencapai Rp800 juta, begitupun ditahun 2018 dengan nilai yang sama.

Atas pemanggilan pemeriksaan itu, Zamri mengaku telah berkoordinasi dengan Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Sekda Karimun M Firmansyah, seraya mengaku kooperatif dalam pemeriksaan yang dijalani.

Zamri mengaku sebelum dirinya, telah lebih dulu diperiksa sejumlah pegawai di dinas yang dia pimpin, seperti Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan lainnya.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *