KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Kami Rindu Dengan Pak Nurdin Basirun

Askar Betanjak Bagi-Bagi 1500 Masker NB757 Bersama Bupati Karimun

RADIOAZAM.ID – Aksai bagi-bagi masker yang dilakukan Askar Betanjak di Coastal Area, tepatnya pada lokasi Burung Merpati 757 menjadi pusat perhatian warga termasuk yang melintas, Minggu sore (16/8).

Pasalnya masker yang dibagikan tak seperti biasa, kali ini terdapat wajah mantan Gubernur Kepri Nurdin Basirun dengan disertai tulisan NB 757, sehingga ketika para pengendara mendapatkannya, sempat terlontar perkataan rasa rindu terhadap Nurdin Basirun.

“Kami rindu dengan Pak Nurdin Basirun, terimakasih maskernya bang,” ungkap seorang ibu yang baru saja  menerima masker dari salah seorang pengurus Askar Betanjak.

Menurut wanita itu, lama sekali Nurdin Basirun tidak terlihat, biasanya kalau pulang kampung ke Karimun, tentu singgah ke lokasi warung tempatnya berjualan.

“Ia, biasanya bapak (Nurdin Basirun-red) selalu ke warung saya bersama rombongan,” ucapnya seraya berlalu bersama seorang buah hatinya yang masih balita.

Kerinduan warga terhadap Nurdin Basirun saat bagi-bagi masker itu kerap disampaikan dari siapapun yang menerima masker tersebut. Terlebih dalam kegiatan itu, putra Nurdin Basirun bernama Nurhidayat serta Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani yang tak lain adalah istri dari abang kandungnya, Sabari Basirun ikut serta membagikan masker. Sehingga membuat warga pun tak segan bertanya kabar sang mantan Gubernur Kepri itu.

“Semoga Pak Nurdin sehat selalu dan segera kembali bersama kami di Karimun,” kata seorang pria yang terus berlalu saat meminta masker NB757.

Putra Nurdin Basirun, Nurhidayat bersama Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani membagikan masker kepada pengendara, Minggu (16/8) di Coastal Area

Dalam kegiatan itu, Askar Betanjak menyediakan 1500 masker. Aksi mereka mendapat dukungan dari Bupati Karimun Aunur Rafiq, yang turut hadir dalam memberikan motivasi sebelum kegiatan dimulai.

“Askar Betanjak ini adalah bagian dari yayasan sepak bola 757, binaan Bapak Nurdin Basirun, yang membawa harum nama Provinsi Kepri didalam dunia sepak bola nasional pada liga II. Saat ini mereka peduli dengan kampung halaman dan bagi-bagi masker ditengah kasus Covid 19 mewabah, ini suatu kegiatan yang sangat baik sekali,” ucap Rafiq.

Rafiq pun berjanji akan tetap merangkul kegiatan positif apapun yang digelar Askar Betanjak, karena mereka merupakan aset anak muda yang memiliki pemikiran brilian untuk kampung halaman.

Sementara, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani menambahkan, dia sengaja mendampingi Askar Betanjak dalam kegiatan bakti sosial bagi-bagi masker. Karena merupakan kegiatan nawacita yang diwariskan oleh Nurdin Basirun.

“Sebagai pembina disini saya mendampingi mereka untuk selalu berbuat yang terbaik. Ini juga merupakan amanah nawacita yang diwariskan oleh sesepuh pembina, bapak kita atau abang kita, bapak Nurdin Basirun, yang harus kita lanjutkan,” ungkap Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPRD Kabupaten Karimun ini.

Nyimas Novi berharap, kegiatan bagi-bagi masker itu dapat dilakukan oleh elemen masyarakat dari kelompok manapun. Karena ditengah situasi Covid 19 di Kabupaten Karimun saat ini yang semakin mencekam, tentu dibutuhkan alat pelindung diri yang begitu banyak.

“Kasus Covid 19 semakin bertambah dan mencemaskan di Kabupaten Karimun, tetap jaga kesehatan dan ikuti protokol kesehatan. Kegiatan bagi-bagi 1500 masker ini sebetulnya tidak cukup, nanti kedepan akan ada kegiatan berikutnya,” tutup Nyimas Novi.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close