KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Kampanye di Kampung Halamannya, Aunur Rafiq Sambil Bernostalgia

Warga Kundur Dukung Putra Daerah

RADIOAZAM.ID – Menggelar kampanye dialogis di kampung halamannya, Aunur Rafiq sambil bernostalgia semasa kecilnya dulu, tepatnya di Parit Muda Kelurahan Tanjungbatu Barat Kecamatan Kundur, Minggu (15/11).

“Alhamdulillah ternyata ada kawan saya perempuan waktu kecil dulu, dia hadir dalam kampanye dikampung kelahiran saya. Masih ingat waktu itu saya panjat pohon jambu, kawan saya ini yang tungguin dibawau,” kata Rafiq saat berseloroh disela orasi politiknya.

Rafiq pun sambil menyebut nama orang-orang tua dikampung kelahirannya itu dan ternyata masih ingat semua dengan dirinya meski sudah menetap di Karimun.

“Ini kampung saya, tanah kelahiran saya, tempat ari-ari saya ditanam. Kalau saya tak ada berbuat atau tidak melakukan pembangunan di kampung saya ini, tentu saya tidak berani datang. Pembangunan secara umum di Tanjungbatu dan Pulau Kundur juga cukup banyak dan dapat dirasakan oleh masyarakat, jadi bohong kalau ada yang mengatakan saya tidak berbuat dan tidak melakukan pembangunan, itu hoax,” jelas Rafiq.

Satu persatu Rafiq menyebutkan beberapa pembangunan mulai dari jalan, masjid, sekolah, puskesmas, Islamic Centre dan banyak lagi.

Menurutn Rafiq, kalau yang lain baru akan, namun dia sudah lakukan banyak untuk masyarakat. Bahkan pembangunan baru-baru ini bisa dilihat langsung mulai dari jalan aspal, pasar, sekolah dan banyak lagi.

“Orang Tanjungbatu tentu pilih orang kampungnya untuk duduk sebagai Bupati. Jadi kalau ada orang kita kenapa harus pilih yang lain. Kami, Aunur Rafiq Anwar Hasyim (ARAH) nomor urut 1 akan melanjutkan pembangunan. Tentunya bertahap dan tidak bisa sekaligus,” ungkapnya.

Agenda kampanye di kampungnya itu turut dihadiri beberapa anggota DPRD Kabupaten Karimun selaku juru kampanye seperti, Rohani, Nyimas Novi Ujiani, Anwar Hasan, Joko Warsilo.

Dalam kesempatan itu, anggota DPRD Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani yang juga sebagai juru kampanye ARAH mengatakan, Tanjungbatu adalah kampung halaman Aunur Rafiq, sehingga naif rasanya kalau orang kampung sendiri tidak mendukung korang kampung sendiri. Karena akan bangga punya orang tempatan yang jadi Bupati.

” Saat ini ada 24 orang anggota DPRD Kabupaten Karimun yang tergabung dalam koalisi mendukung ARAH. Kami saja orang Karimun mendukung orang Tanjungbatu, masak orang sini tidak memilih orang kampung sendiri. Maka mari sama-sama kita hantarkan pasangan nomor urut 1 ARAH sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karimun periode 2020-2024,” ujar Nyimas Novi.

Menurutnya, cukup banyak yang telah dilakukan ARAH dimas kepemimpinannya periode pertama. Mulai dari pendidikan, kesehatan dan lainnya, bahkan tak terhitung.

“Untuk itu masyarakat Kundur jangan ragu dan bimbang, pak Raifq sudah berbuat, dia sudah melakukan apapun pembangunan yang ada di Karimun, semnetara yang lain itu baru akan, itu pun kalau terpilih,” katanya.

Kampanye dialogis yang digelar di kampung halaman Aunur Rafiq itu digelar selama 4 hari. Sejak Sabtu kemarin (14/11) dan berakhir pada Selasa sore (17/11). Dengan menyisir tiga Kecamatan se Pulau Kundur, yakni Kecamatan Kundur, Kecamatan Kundur Barat dan Kecamatan Kundur Utara

Sementara itu, masyarakat Parit Muda, Asrori nengatakan, dia mengaku bangga ketika ada putra daerah dari Kundur yang jadi pemimpin. Apa lagi warga asli kampung halamannya.

“Kami bangga ada anak Parit Muda yang jadi Bupati, maka harus kita dukung satu periode lagi. Biar kampung kita terus maju,” ungkapnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close