KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Kampanye di Pulau Parit, ARAH Siap Lengkapi Infrastrkutur di Dua Kecamatan Baru

RADIOAZAM.ID – Kampanye dialogis pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun nomor urut 1, Aunur Rafiq Anwar Hasyim (ARAH), di sejumlah titik di Pulau Parit Kecamatan Selat Gelam, Minggu (22/11), menitikberatkan pada prioritas pembangunan infrastrkutur.

Pasalnya, sebagai Kecamatan pemekaran yang baru berusia satu bulan itu, masih memerlukan infrastrkutur yang memadai, untuk kebutuhan masyarakat setempat.

“Sudah disahkan DPRD pemekaran Kecamatan Selat Gelam dan Kecamatan Sugie Besar pada pertengahan September lalu. Pemekaran ini kita lakukan untuk memperpendek rentang kendali dan mempercepat pembangunan infrastrkutur,” kata Rafiq.

Ketika masih diberi kepercayaan untuk mempimpin Kabupaten Karimun empat tahun kedepan, Rafiq berjanji akan membangun infrastrkutur pelabuhan di Pulau Parit, yang masih menjadi idaman masyarakat setempat.

“Memang sempat kita anggarkan, tapi lagi-lagi ada sesuatu hal sehingga tertunda, termasuk juga dampak dari Covid-19. Selama empat tahun kedepan jika kami diberi amanah kembali memimpin Kabupaten Karimun, maka pelabuhan Pulau Parit akan jadi prioritas. Termasuk juga infrastruktur lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan infrastrkutur dipastikan tetap menjadi prioritas bagi dua Kecamatan pemekaran, yakni Kecamatan Selat Gelam yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Karimun, serta Kecamatan Sugie Besar yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Moro.

Sementara, juru kampanye ARAH, Nyimas Novi Ujiani menyebutkan, titik kampanye yang digelar ARAH tidak jauh dari lokasi keluarga besarnya bersama adik iparnya, yang memang berdomisili di lokasi kampanye ARAH.

“Disini bukan orang lain, ternyata masih keluarga dan saudara, lokasi Parit II ini adalah keluarga besar dari adik ipar saya, Jumadi, yang juga sebagai mantan anggota DPRD Kabupaten Karimun. Beberapa hari lalu kami sempat berkomunikasi dengan saudara kandung suami saya Sabari Basirun, bernama Nurdin Basirun sang mantan Guberrur Kepri, beliau kirim salam dengan kita semua, dan menitipkan pesan agar dapat memilih ARAH pada 9 Desember nanti,” kata Nyimas Novi.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Karimun ini juga menyampaikan, cukup banyak pembangunan yang telah dirasakan manfaatnya meski memang perlu waktu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, karena dilakukan secara bertahap. Namun itu semua butuh kesabaran dari masyarakat.

“Periode 2020-2024 kita hantarkan lagi Bapak Aunur Rafiq Anwar Hasyim memimpin satu periode lagi, agar pembangunan yang kita harapkan bisa merata,” ucapnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close