KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Kapal Cargo Kandas di Perairan Kecamtan Durai, 6 Awak Kapal Berenang ke Pulau Terdekat

RADIOAZAM.ID – Kapal cargo pengangkut barang bernama KLM Bintang Abadi kandas diatas batu karang, tepatnya di perairan antara Pulau Tikus dan Pulau Biawak Kecamatan Durai, Selasa (25/2).

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Karimun, Dedi mengatakan, kapal cargo tersebut tersangkut diatas batu karang sekira pukul 04.30 WIB.

“Di kapal cargo itu ada enam orang awak kapal, mereka hanya bisa duduk diatas kapal sambil menunggu bantuan datang. Namun setelah berjam-jam tidak ada tanda-tanda, keenam awak kapal tersebut mencoba berenang ke pulau terdekat dengan berbekal life jacket. Saat tengah berenang dia diselamatkan oleh kapal nelayan yang melintas dan terus diantar ke pulau tujuan,” terang Dedi.

Dedi menjelaskan, kandasnya KLM Bintang Abadi diatas batu karang karena faktor cuaca, gelombang laut yang tinggi sehingga membuat kapal kandas diatas karang.

“Kapalnya berlayar dari Batam, dengan tujuan Selat Panjang-Riau, tapi kandas di perairan Kecamatan Durai,” terang Dedi lagi.

Saat ini, seluruh awak kapal itu telah dievakuasi menuju Tanjungbatu. KLM Bintang Abadi dinakhodai oleh Nurdin (51), bersama lima orang anak buah kapal (ABK) yakni Muhammad Saddam (20) juru mudi, Suliyanto (28), Rahman Hakim (21), Sahrul (19), Arahman (37).

“Mereka masih didata dan sudah berada di Tanjungbatu,” pungkas Dedi.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close