KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Kapal Jaring Karam Dihantam Badai di Pelambung

3 Orang Diselamatkan Nelayan Yang Melintas

RADIOAZAM.ID – Satu kapal pompong jaring ikan milik nelayan ditemukan karam dan tidak ditemukan seorang awak kapal pun, tepatnya di perairan depan Pelambung Desa Pongkar Kecamatan Tebing, Kamis malam (11/6).

Kapolsek Tebing, AKP Fian Agung Wiboso menyebutkan, setelah ditelusuri mengenai informasi kepemilikan kapal nelayan tersebut, ternyata diketahui milik Feri Hardinata (32) warga Karimun, ia turut serta dalam musibah kapal tenggelam tersebut bersama dua rekannya, Widiarman (22) dan Wais Alkarni (31).

“Saat kapal mereka tenggelam, ketiganya diselamatkan oleh nelayan yang melintas, dengan demikian tidak ada korban jiwa dalam peristiwa karamnya kapal nelayan tersebut,” ungkap Fian, Sabtu (13/6).

Disebutkan Fian, kronologis karamnya kapal nelayan berawakkan tiga orang tersebut bermula ketika kapal tersebut tengah dihantam gelombang tinggi, nelayan itu mengendalikan kapal semampunya namun naas, kemudi kapal sampai patah, lalu badan kapal mengalami bocor dan tidak dapat dikendalikan.

“Sebelum kapal tenggelam, cuaca malam itu sedang tidak bersahabat, angin kencang dan hujan deras. Setelah mereka dievakuasi, keesokan harinya warga geger menemukan kapal karam yang hanya tinggal terlihat bagian atap kapal saja, dan menduga bahwa kapal tersebut milik korban,” ungkap Fian.

Kapal milik Feri Hardinata dievakuasi ke pesisir Pelambung Desa Pongkar Kecamatan Tebing pada keeskokan harinya, oleh Satpol Air bersama masyarakat Pelambung Kecamatan Tebing.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close