KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Kapal Penumpang Tujuan Pulau Buru Terbakar di Perairan Parit

RADIOAZAM.ID – Kapal penumpang KM Karomah 2 terbakar di perairan Parit IV, yang tengah mengangkut penumpang, dengan tujuan Pulau Karimun ke Pulau Buru, Sabtu siang (26/10) sekira pukul 14.00 WIB.

Beruntung saat kejadian itu, tidak ada korban jiwa. Karena ketika awal mula kebakaran, asap pekat telah tampak mengepul dari kejauhan, sehingga beberapa kapal yang tengah berlayar merapat ke KM Karomah 2, untuk memberikan bantuan mengevakuasi seluruh penumpang kapal.

Informasi dihimpun, dugaan kebakaran kapal berbahan kayu itu karena korsletin pada bagian mesin kapal. Yang mengakibatkan munculnya api, lalu merembet pada bagian kapal dan dengan cepat menghanguskan seluruh isi kapal.

Kapolsek Buru, Iptu Bakri ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, ada 25 orang penumpang kapal yang diangkut menggunakan KM Karomah 2 yang terbakar tersebut.

“Alhamdulillah seluruh penumpang berhasil dievakuasi, dengan menggunakan kapal motor yang tengah melintas. Sehingga tidak ada korban jiwa,” jelas Bakri.

Dari 25 penumpang, dua diantaranya merupakan anak-anak. Mereka akhirnya diangkut menuju Pelabuhan Pangkalan Balai Kecamatan Buru.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close