Breaking News

Kapal Produksi Milik PT Timah Tenggelam

0 0

RADIOAZAM.COM – Kapal isap timah bernama KIP 10 milik PT Timah Tbk tenggelam, di perairan Pulau Kenipan Karimun, Sabtu pagi (31/8) sekira pukul 08.30 WIB.

Kasatpol Airud Polres Karimun, IPTU Sahata Sitorus mengatakan, penyebab tenggelamnya kapal produksi timah tersebut bermula ketika membantu kapal isap bernama KIP 20, yang tengah menggali tanah ladder, namun karena tali terjepit dan tertimbun tanah, sehingga KIP 10 hilang kendali dan oleng.

“KIP 10 dengan kapasitas 503 Gresstonage itu pun akhirnya terbalik dan tenggelam di perairan Kenipan,” jelas Sitorus.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, sebanyak 12 awak kapal yang dinakhodai oleh Adrian (38) seluruhnya berhasil dievakuasi dan dalam kondisi selamat.

Dijelaskan, memang arus air laut waktu kejadian tersebut sedang deras, yang berasal dari utara ke Selatan dengan kecepatan sekira 6 Dm, dengan kedalaman galian kapal sekitar 30 meter pada titik koordinat 0.54.444 N 103.16.511 E.

Sitorus menjelaskan, untuk mengevakuasi badan kapal KIP 10, pihak PT Timah Tbk harus menunggu kedatangan tim Kepala Keteknikan Sarana (KKS) pusat Bangka Belitung.

Sementara, Kabid Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan kepada media ini membenarkan bahwa kapal isap timah KIP 10 dinyatakan tenggelam.

“Posisi kapal dalam kondisi terbalik. Kami bersama tim di lapangan dalam hal ini dengan stakeholder terkait, telah melaksanakan standar-standar penanganan. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ucapnya, singkat.(agn)

About Post Author

agn

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *