KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Kapolres Karimun Latih Personilnya Tangani Jenazah Pasien Positif Covid

RADIOAZAM.ID – Polres Karimun melakukan simulasi pemulasaraan dan pemakaman jenazah warga, yang dinilai positif covid 19. Simulasi digelar di halaman Mapolres Karimun, Rabu (6/5/2020).

Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto mengatakan, simulasi tersebut dilakukan adalam dalam rangka Operasi Aman Nusa II Tahun 2020.

“Simulasi atau pelatihan ini sangat penting untuk dilakukan. Karena akan menjadi bekal kepada anggota. Supaya nantinya selalu siap setiap waktu untuk bertindak sesuai protokol penanganan covid-19,” ungkap Yos Guntur.

Disebutkan, kegiatan simulasi itu juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada personilnya. Sehingga setelah memahami ke protokolan penanganan pasien covif 19 yang meninggal dunia, maka sudah bisa membantu pemerintah daerah dalam berkegiatan.

Yos Guntur juga menuturkan, pada simulasi tersebut, para personilnya diajarkan bagaimana tata cara pemusalaran dan pemakaman jenazah korban Covid-19, mulai dari tahap pemakaian APD, pemusalaran dan pemakaman sesuai dengan protokol keselamatan dari WHO, serta sampai pada tahapan pelepasan APD yang dikenakan. Dalam simulasi itu, Polres Karimun melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun.

Dia juga menghimbau agar para petugas dalam penanganan covid-19 ini tetap mengutamakan protokol-protokol kesehatan.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close