KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Kapolres Karimun Rutin Gelar Jumat Berkah, Bantu Warga Yang Sudah Renta dan Cacat

RADIOAZAM.ID – Sama seperti pada Jumat sebelumnya, kali ini, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano menggelar Jumat Berkah, dengan menyerahkan bantuan kepada warga yang patut mendapatkan perhatian dan uluran tangan, terhadap warga bernama Arah (80), Jum’at (15/7/2022).

Ibu renta yang sudah tidak bisa beraktifitas selain berbaring setiap harinya itu, terbaring sakit dan hanya dijaga oleh sang menantu bernama Sahur, yang kesehariannya hanya sebagai buruh harian lepas.

Wanita yang berdomisili di Kampung Suka Jaya Bukit Tembak Kelurahan Sungai Pasir Kecamatan Meral ini, didatangi oleh rombongan dari Mapolres Karimun, dengan membawa beberapa bantuan bersumber dari Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, yang diserahkan oleh Kasat Binmas, AKP Rizal Rahim.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano menyebutkan, berdasarkan keterangan warga sekitar serta dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Pasir Kecamatan Meral, Bripka Andika, yang bersangkutan sudah lama mengalami lumpuh dan tidak bisa berjalan serta sakit sakitan.

“Dikarenakan sudah lanjut usia dan sakit-sakitan, maka Ibu Arah ini dijaga oleh menantunya bernama Sahur. Yang kondisi perekonoiannya pun memprihatinkan, sehingga sangat menggugah kita untuk menyerahkan bantuan,” ujar Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano.

Dikatakan Tony, tujuan dari kegiatan Jumat Berkah adalah, agar masyarakat yang mengalami masalah sosial mulai dari kesejahteraan dan sebagainya, dapat dibantu melalui kelompokl maupun keluarga.

Tony juga mengatakan, masyarakat yang seperti ini memiliki keterbatasan atau hambatan, kesulitan maupun gangguan, dikarenakan tidak dapat melaksanakan fungsi sosialnya, sehingga dibantu oleh Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, dalam rangka giat rutin Kapolres Karimun di wilayah hukum Polres Karimun.

“Harapan kami, melalui kegiatan ini semoga dapat sedikit meringankan beban warga yang membutuhkan bantuan. Meski bantuan ini nilainya tidak seberapa, setidaknya dapat sedikit meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan pokok,” kata Tony.

Sementara itu, Arah yang hanya dapat berbaring dalam menerima kedatangan rombongan dari Polres Karimun, mengaku sangat berterimakasih dan bersyukur, atas bantuan yang telah diberikan.

“Terimakasih banyak pak Polisi, semoga Allah SWT yang membalasnya,” ujar Arah.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close