KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Karimun Buka Formasi CPNS Untuk 75 Kuota

Tahapan Seleksi Dimulai Oktober

RADIOAZAM.COM – Pemerintah Kabupaten Karimun bakal membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk 75 kuota. Yang rencananya tahapan seleksi akan dimulai pada Oktober mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun, MS Sudarmadi mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB), serta Badan Kepegawaian Negara (BKN), untuk melakukan pelaksanaan seleksi.

Menurut Sudarmadi, tahapan seleksi akan dilakukan sama persis seperti tahun 2018 lalu, yakni secara online. Mulai dari pemberkasan, pendaftaran, sampai kepada pengumuman. Bahkan untuk ujian juga dilakukan secara elektronik dan diakses melalui jaringan internet.

“Kita dapat jatah 75 kuota penerimaan CPNS tahun ini. Formasinya sama seperti tahun lalu, lebih banyak untuk tenaga Kesehatan, seperti dokter dan lainnya. Setelahnya formasi guru. Kalau yang teknis sedikit sekali,” jelas Sudarmadi, Rabu (4/9).

Hanya saja, BKPSDM Pemkab Karimun belum dapat merinci berapa kuota untuk masing-masing formasi.

Dikatakan Sudarmadi, memang jatah penerimaan CPNS tahun ini terbilang sedikit. Tidak diketahui penyebabnya.

“Yang kita usulkan ke pusat kemarin 1000, tapi yang disetujui cuma 75,” tutup Sudarmadi.(agn).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close