KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Karimun Dapat Jatah 800 Bantuan Rumah Program BSPS Pusat

Wabup Resmikan Penyelesaian Bantuan 44 Rumah di Darussalam

RADIOAZAM.ID – Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kabupaten Karimun tahun 2019 telah rampung, ditandai dengan penyerahan dan pemasangan sticker oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, pada rumah salah satu penerima manfaat program, di wilayah Kelurahan Darussalam Kecamatan Meral Barat, Selasa (30/6).

Dikatakan Anwar, BSPS tahun anggaran 2019 yang disalurkan merupakan program bantuan dari pemerintah pusat, melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Kepri.

“Sampai tahun 2020 ini, Kabupaten Karimun mendapatkan bantuan sebanyak lebih kurang 800 rumah, dan di Kelurahan Darussalam Kecamatan Meral Barat ini, dapat jatah 44 rumah,” kata Anwar.

Total bantuan tiap rumah senilai Rp17,5 juta. Dengan rincian Rp15 juta untuk keperluan material bahan bangunan, dan sisanya Rp2,5 juta untuk upah tukang.

Samapai saat ini, BSPS di Kabupaten Karimun telah berjalan selama tiga tahun, dan sejauh ini sudah mencapai 90 persen rumah yang dibantu telah rampung, sisanya masih dalam tahap finishing.

“Bantuan ini merupakan kerja keras Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Dinas Perkim. Harapan kami dari pemerintah daerah, agar bantuan ini dapat berjalan terus menerus di Kabupaten Karimun,” harapnya.

Masyarakat yang telah mendapatkan bantuan ini hendaknya bersyukur dan memanfaatkan dengan baik, dari apa yang telah didapat.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close