Breaking News

Karimun Jadi Titik Daya Tarik Bagi Kota Batam, Untuk Gelar Batam Batik Fashion Week

0 0

RADIOAZAM.ID – Dua daerah di Provinsi Kepri pemilik motif batik mengangkat ikon daerah, dalam hal ini Kota Batam dan Kabupaten Karimun bekerjasama dalam menggelar Road Show Batam Batik Fashion Week di Coastal Area Karimun, Sabtu malam (26/11/2022).

Kegiatan tersebut ditaja oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam, bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, dan Disperindag Kabupaten Karimun.

Ketua Dekranasda Kota Batam, Marlin Agustina yang juga sebagai Wakil Gubernur Kepri, mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Karimun bersama masyarakat, yang menyambut dengan antusias kegiatan tersebut.

Dia berharap agar kegiatan kolaborasi itu dapat terus berlangsung setiap tahunnya, demi menggerakkan roda perekonomian di Kota Batam dan di Kabupaten Karimun tentunya.

“Harapan kami semoga kegiatan Batam Batk Fashion Week ini mampu memotivasi para anak-anak millenial, dan bisa dikembangkan lebih baik lagi kedepannya,” harap Marlin.

Di Karimun, merupakan kegiatan yang kedua setelah sebelumnya digelar di Kabupaten Lingga. Nantinya akan berakhir di Kota Batam, sehingga para modelling di Kabupaten Karimun dan pemenang lomba nyanyi, akan diundang untuk mengisi acara berkolaborasi dengan para peserta dari Kota Batam.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan Dekranasda Kota Batam, yang telah memadukan dan melibatkan para pengrajin batik di Kabupaten Karimun, serta menggandeng siswa siswi di Karimun untuk terlibat langsung dalam kegiatan fashion tersebut.

“Mari jadikan acara ini ladang motivasi bagi anak-anak kita semua, mudah-mudahan dengan kolaborasi ini mendorong perkembangan untuk Dekranasda kabupaten karimun yang akan datang menjadi semakin baik, dengan bimbingan dan arahan dari Provinsi maupun dari Kota Batam,” ujar Rafiq.

Nantinya lanjut Rafiq, kolaborasi tersebut akan terus berlanjut, dalam hal mempromosikan kerajinan tangan batik dari masing-masing daerah.

“Kolaborasi batik ini tidak hanya membawa nama Kabupaten Karimun dan Kota Batam tentunya, tapi nama Provinsi Kepri yang sama-sama memiliki motif batik tersendiri,” ungkap Rafiq.

Kegiatan tersebut terasa semakin meriha ketika panitia menghadirkan artis, yakni vocalis Band Dadali, sehingga membuat masyarakat antusias memadai Coastal Area.(agn)

About Post Author

agn

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *