KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Karimun Terima Penghargaan Sebagai Kabupaten Sehat Dari Menkes

RADIOAZAM.ID – Kabupaten Karimun di daulat sebagai Kabupaten Sehat, dan layak mendapatkan penghargaan Swasti Saba dari pemerintah pusat, yang diserahkan langsung oleh Menkes RI, Terawan Agus Putranto dan Mendagri, Tito Karnavian di Jakarta, Selasa (19/11).

Penghargaan sebagai Kabupaten Sehat itu diterima untuk pertamakalinya untuk tingkat Padapa. Bersamaan dengan penyerahan penghargaan bagi 59 Kabupaten Kota lainnya yang mendapatkan penghargaan yang sama untuk pertama kalinya.

“Penghargaan diberikan atas upaya yang dilakukan daerah selama dua tahun terakhir, di setiap periode. Yang penyerahannya disejalankan dengan rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN),” jelas Direktur Kesehatan Lingkungan, Kemenkes, Imran Agus Nurali.

Dikatakan, ada tiga tingkatan dan kriteria dalam mendapatkan penghargaan Kota tau Kabupaten Sehat, yakni Padapa untuk kualifikasi pemantapan, Wiwerda untuk kualifikasi pembinaan dan Wistara untuk kualifikasi pengembangan.

Tahun 2019 ini, ada 202 Kabupaten Kota yang mengusulkan untuk diverifikasi oleh Kemenkes, baik verifikasi dokumen maupun verifikasi lapangan di tingkat nasional.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close