KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Karwanto Terbakar Bersama Rumahnya Saat Menuangkan Bensin di Pom Mini

Korban Kebakaran di Kampung Harapan Berhasil Diselamatkan dan Dilarikan ke RSUD M Sani

RADIOAZAM.ID – Karwanto menjadi korban kebakaran dalam peristiwa kobaran api, yang menghanguskan rumah dan usaha jualan bensinnya, di Kampung Harapan Kelurahan Harjosari Kecamatan Tebing, Rabu siang (1/7) sekitar pukul 13.15 WIB.

Beruntung, Karwanto berhasil diselamatkan dan hanya mengalami luka sedang, lalu dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani untuk mendapatkan perawatan medis.

Kebakaran yang menghanguskan dua ruko dan satu unit rumah, serta satu mobil honda jaz itu, diduga berasal dari korsleting listrik, dari pom bensin mini milik Karwanto yang dinilai tengah macet saat akan digunakan.

Kapolsek Tebing AKP Fian Agung Wibowo mengatakan, sebelum kebakaran, Karwanto menuangkan bensin kedalam tanki pom bensin mini. Yang kebetulan menggunakan daya listrik dan saat akan digunakan, ternyata dinamo pom bensin mininya mengalami kerusakan, sehingga terjadi korsleting listrik.

“Kemudian menimbulkan percikan api dan merembet dengan cepat, lalu melalap delapan drum bensin. Pemilik dilarikan ke RSUD karena mengalami luka bakar,” ungkap Fian.

Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.30 WIB saat dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan, dan berjibaku bersama masyarakat setempat dalam membantu menjinakkan kobaran api.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran menghanguskan rumah warga di Kampung Harapan Kelurahan Harjosari Kecamatan Tebing, Rabu siang (1/7).

Informasi dihimpun, kebakaran terjadi sekira pukul 13.00 WIB. Asap hitam membumbung tinggi, warga berduyun-duyun menyaksikan perisrtiwa itu, mengakibatkan jalur Kampung Harapan macet.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Karimun, Dedi menyebutkan, dari peristiwa itu, seorang korban dilarikan ke rumah sakit.

“Ada korban, saat ini telah dilarikan ke RSUD Muhammad Sani,” ucap Dedi, singkat.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close