KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Karyawan Satria Eksecutive Club Positif Antigen, Dalam Rapid Secara Acak Oleh Tim Gabungan di Karimun

RADIOAZAM.ID – Seorang pekerja tempat hiburan malam (THM) didapati positif antigen, saat pemeriksaan rapid secara acak yang dilakukan tim gabungan, pada Rabu malam (11/8).

Dalam kegiatan rapid antigen secara acak tersebut, menyisir tiga titik antara lain THM Hotel Wiko, Satria Executive club dan Gelanggang permainan (Gelper) di Oriental. Dengan total 81 sampel yang diperiksa.

Hasilnya, satu orang positif antigen yang diketahui merupakan karyawan dari Satria Executive club. Sehingga dibawa ke pusat karantina terpadu di SMKN 1 Karimun.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi yang turut serta dalam kegiatan pemeriksaan rapid antigen secara acak di THM tersebut mengatakan, secara keseluruhan ada 81 orang yang di rapid antigen secara acak, terhadap tiga titik tersebut.

“Dari 81 sampel antigen secara acak, satu didapati positif dan langsung dibawa ke karantina terpadu, di SMKN 1 Karimun, selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan PCR. Sambil menunggu hasil swab nya keluar, akan tetap di karantina dan tidak dibenarkan pulang,” ungkap Rahmadi.

Dalam kegiatan antigen secara acak itu, dilakukan kegiatan 3 T yakni Treacing, Testing dan Treatmen.

Rahmadi menjelaskan, tujuan dari rapid antigen secara acak adalah, untuk melakukan tracing, serta menghindari transmisi lokal penyebaran Covid-19.

Sebelum tim gabungan bergerak, terlebih dahulu dilakukan apel bersama, di rumah dinas Bupati Karimun, yang dihadiri oleh tim gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan tenaga kesehatan.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close