KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Kasus Calon Penumpang Kehilangan Dokumen di Pelabuhan Berujung Damai

RADIOAZAM.ID – Kasus pencurian dokumen terhadap calon penumpang di Musholla Pelabuhan Tanjungbalai Karimunberujung damai, korban bernama M Yusuf tidak memperpanjang persoalan tersebut dan memaafkan pelaku bernama Rehan, yang telah mencuri berkasnya saat tengah tertidur malam hari di musholla tersebut.

Informasi itu disampaikan Kapolsek Urban Tanjungbalai Karimun, AKP Budi Hartono, meski sebelumnya pelaku sendiri yang mencari dan menangkap pelaku beberapa jam setelah kehilangan berkas penting, yang wajib dibawa untukberangkat ke negara tetangga Malaysia raib dicuri.

“Kasusnya sebelumnya ditangani Polsek Pelabuhan, lalu diserahkan ke kita. Kemudian kami bantu memediasi, sehingga sudah selesai dan damai,” kata Budi, Rabu (4/3).

Jalur damai itu ditempuh M Yusuf karena dokumen pentingnya telah kembali, berupa paspor, Kartu Tanda Penduduk, ATM dan uang tunai senilai Rp35.000, serta satu unit ponsel senter.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria bernama M Yusuf (35) batal berangkat ke negara tetangga Malaysia lantaran dokumen pentingnya hilang, dicuri oleh seseorang saat berada di Pelabuhan.

Peristiwa itu bermula ketika Yusuf menginap di musholla Pelabuhan Tanjungbalai Karimun pada Minggu malam (1/3), yang rencananya akan berangkat ke Malaysia menggunakan kapal pagi-pagi sekali. Saat tiba di musholla, dia berkenalan dengan seseorang yang juga sama-sama akan tidur di musholla pada malam itu.

Namun pada pagi harinya, Senin (2/3) Yusuf tidak mendapati barang-barang bawaannya di musholla dan telah raib digondol seseorang. Sehingga dia batal berangkat dan langsung mendatangi Mapolsek Urban Tanjungbalai Karimun, yang kebetulan bersebelahan dengan muhsolla tempatnya menginap.

Yusuf pun berinisiatif sendiri mencoba mencari keberadaan pria yang dikenalinya di musholla pada malam itu, dengan cara meminjam sepedamotor kenalannya lalu dia menuju ke arah puakang. Tak jauh dari lokasi pasar lama, dia mendapati pria bernama Rehan yang dikenalinya di pelabuhan tengah berbaring santai. Sehingga didekatinya

Saat mendapati keberadaan pelaku, Yusuf mengaku sudah geram kepada Rehan dan nyaris memukulinya. Namun dia tetap bersabar dan membawa pelaku menuju pelabuhan. Lalu digiring ke Mapolsek Urban Tanjungbalai Karimun.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close