KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Kasus Kejahatan di Kabupaten Karimun Menurun 24 Persen Sepanjang Tahun 2020

RADIOAZAM.ID – Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, kasus kejahatan di Kabupaten Karimun sepanjang tahun 2020 dinilai menurun jika dibandingkan dengan tahun 2019 lalu, penurunan mencapai 24 persen.

“Sepanjang tahun 2020 tindak kejahatan yang terjadi sebanyak 192 kasus, sedangkan tahun 2019 lalu ada 252 kasus. Ini artinya Polres Karimun berhasil menekan tindak kejahatan sehingga terjadi pennurunan sebesar 24 persen,” ujar Adenan, Kamis (31/12).

Dari 192 kasus yang terjadi, 87 persen diantaranya dipastikan sudah selesai perkaranya, muulai dari sudah dilimpahkan kepada Kejaksaan, maupun prosesnya sudah dihentikan. Sedangkan yang masih dalam proses atau masih ditangani sampai saat ini sebanyak 24 kasus atau sebesar 24 persen lagi.

Dijelaskannya, untuk kasus yang belum selesai atau masih tahap penyidikan akan tetap dilanjutkan. Seperti kasus pembunuhan tahun 2017 di Masjid Agung Kabupaten Karimun, temuan tulang belulang yang ternyata diketahui adalah sosok gadis bernama Khairunnisa warga Teluk Air Kecamatan Karimun tahun 2019 kemarin, hingga kini tak berhasil terungkap.

Kendati demikian, Adenan menngaku ditahun 2020 ini, Polres Karimun telah mengungkap sejumlah kasus besar yang menjadi perhatian publik, seperti penuntasan kasus perjalanan dinas fiktif sekretariat DPRD Kabupaaten Karimun, yang menimbulkan kerugian sebesar Rp1,6 Miliar, pengungkapan kasus pengrusakan dan pencurian sekolah, dan baru-baru ini berhasil menuntaskan kasus pembakaran ATM di Prayun Kecamatan Kundur Barat.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close