KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Kasus Positif Covid-19 Terbaru Jadi 7 Orang, Disdik Karimun Tetap Perbolehkan Sekolah Tatap Muka

RADIOAZAM.ID – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Karimun masih memberikan izin kepada semua sekolah, untuk belajar tatap muka didalam kelas, meski kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karimun terus bertambah.

Pelaksana Tugas (PLt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Fajar Horison mengatakan, belum ada instruksi untuk menutup sekolah di wilayah Pulau Karimun, yang merupakan kawasan positif Covid-19 saat ini.

“Kasus positif Covid-19 yang terjadi saat ini, hanyalah transmisi lokal. Sehingga belum ada kebijakan dan belum ada instruksi untuk menutup sekolah,” ujar Fajar, Senin (29/43).

Menurut Fajar, kasus yang terjadi saat ini merupakan klaster dari perjalanan luar kota. Sehingga jika terjadi penyebaran atau transmisi lokal, baru mengambil tindakan apakah akan ditutup sementara semua sekolah atau ada kebijakan lain.

Untuk itu Fajar menegaskan kepada semua sekolah, agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan proses belajar mengajar di kelas.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi mengatakan, data terbaru saat ini terjadi penambahan dua kasus positif Covid-19, dari sebelumnya ada lima kasu.

“Jadi total saat ini ada tujuh kasus positif Covid-19, kesemuanya merupakan warga di Pulau Karimun,” jelas Rahmadi.

Dikatakan Rahmadi, satu dari dua kasu terbaru merupakan penularan dari kontak erat terhadap pasien positif sebelumnya. Sedangkan satu pasien baru lainnya tidak memiliki riwayat perjalanan keluar kota.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close