KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Kawasan Berikat Pulau Kundur Jadi Magnet Lapangan Kerja di Kampung Halaman Aunur Rafiq

RADIOAZAM.ID – Wilayah Desa Gemuruh Kecamatan Kundur Barat sebentar lagi akan menjadi harapan bagi para penduduk di Pulau Kundur umumnya, karena wilayah tersebut sudah ditetapkan sebagai kawasan berikat, yakni lokasi industri tempat berdirinya perusahaan bagi investasi yang cukup besar.

“Kawasan berikat di Kecamatan Kundur Barat telah kita resmikan beberapa bulan kemarin. Sekejap lagi akan dilakukan proses pembangunan perusahaan dan akan menyerap tenagakerja sekitar 2000 orang, tapi perekrutannya dilakukan bertahap. Maka masyarakat mari bersiap merebut peluang ini,” ucap calon Bupati Karimun Aunur Rafiq, saat menggelar kampanye dialogis dihari keempat di wilayah Pulau Kundur, bersama pasangannya Anwar Hasyim, Selasa (17/11).

Dalam merebut peluang itu menurut Rafiq, dia telah mengalokasikan anggaran untuk pelatihan peningkatan skil bagi para pemuda se Kabupaten Karimun dengan 15 bidang.

“Sebelum saya cuti sebagai Bupati kemarin, sudah saya anggarkan untuk pelatihan kerja, akan dimulai pelatihannya pada awal 2021 nanti. Silahkan mendaftar ke dinas terkait,” jelas Rafiq lagi.

Menurutnya, peningkatan skil atau pelatihan dinilai perlu. Sehingga peluang kerja akan semakin besar.

“Kawasan berikat mampu menampung tenagakerja yang cukup besar, dan sedang diupayakan untuk menjadi daya tarik bagi investor lain agar dapat berinvestasi di Pulau Kundur, sehingga semakin banyak peluang kerja di kampung kita ini,” ungkapnya.

Diresmikannya kawasan berikat untuk industri dan kini telah ada investor yang sebentar lagi mendirikan perusahaannya, menjadi salah satu program Aunur Rafiq Anwar Hasyim (ARAH) dalam mengembangkan industri di Pulau Kundur.

“Insyaallah periode 2020-2024 akan jadi program lanjutan kami. Ini sebagai bukti bahwa kami sudah berbuat untuk kesempatan lapangan pekerjaan, bukan baru akan berbuat,” kata pasangan nomor urut 1 itu.(agn)

Related Articles

2 Comments

    1. Informasi yg kami dapatkan, pelatihan dimulai tahun depan, kami belum dapat informasi jelas bulan berapa. Namun secara bertahap sesuai bidang yang dilakukan, nanti pelaksana pelatihan adalah Dinas Tenagakerja, dilakukan di Karimun. Untuk lebih jelas mungkin bisa ditanyakan ke Disnaker Kabupaten Karimun.. Terimakasih atas perhatiannya pak, maaf kami lambat membalas karena admin memiliki banyak tugas.. Semoga informasi ini bermanfaat bagi bapak & bagi kita semua. amiiinn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close