KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Kebakaran di Kundur Utara Lebih Dari 10 Hektare, Polisi Cari Pelaku

RADIAOZAM.ID – Kebakaran lahan karet diatas tanah gambut di Kecamatan Kundur Utara lebih dari 10 hektare, bahkan diprediksi lebih luas dari jumlah tersebut. Karena saat ini lokasi kebakaran masih mengeluarkan asap, pertanda masih ada titik panas yang belum padam.

Camat Kundur Utara, Isnaidi mengatakan, kebakaran sudah terjadi sejak Jumat (26/2) sekitar pukul 13.30 WIB. Kondisi cuaca yang sangat panas ditambah tanah gambut yang rawan terbakar, membuat api dengan cepat meluas.

Upaya pemadaman dilakukan dengan cara mengerahkan mobil pemadam kebakaran dari PT Timah dan dari Kecamatan Kundur.

“Di lokasi kebakaran, tindakan pemadaman dilakukan bersama-sama dengan TNI Polri serta warga,” kata Isnaidi, Sabtu (27/2).

Isnaidi mengaku tidak dapat mengetahui siapa pelaku pembakaran, yang menyebabkan api meluas sampai lebih dari 10 hektare itu.

Dia pun sudah membuat laporan atas peristiwa kebakaran tersebut ke Mapolsek Kundur Utara-Barat. Dari kejadian itu, Isnaidi juga mengaku ada satu rumah warganya yang hangus terbakar.

“Satu rumah ikut terbakar akibta kobaran api diatas lahan gambut. Tidak ada korban jiwa dan sudah mengungsi di rumah familynya,” tambah Isnaidi lagi.

Sementara, Kapolsek Kundur Utara AKP Edy Suryanto mengatakan, laporan dari Camat Kundur, Isnaidi sudah diterima dan langsung dilakukan penyelidikan atas kebakaran tersebut.

“Sedang diselidiki dan diawali pemeriksaan saksi-saksi,” ucap Edy, singkat.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close