KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Kecamatan Belat Telah Terima 100 Dosis Vaksin

RADIOAZAM.ID – Setelah pendistribusian vaksin sinovac dari Pemprov Kepri kepada Pemkab Karimun, kini giliran medis di wilayah hinterland menerima vaksin tersebut, yang di salurkan oleh Pemkab Karimun sejak Rabu kemarin (27/1).

Salah satu penerima vaksin adalah wilayah Kecamatan Belat, yang mendapatkan kiriman 100 dosis atau vial vaksin sinovac untuk tahap awal.

“Sudah diterima sebanyak 100 dosis vaksin sinovac, jumlah dosis tersebut diperuntukkan bagi 50 tenaga medis di Kecamatan Belat,” kata Camat Belat, Aribowo Hadibroto, Kamis (28/1).

Bowo menyebutkan, memang untuk tahap pertama penyuntikan vaksin akan diutamakan kepada tenaga medis, sebagaimana instruksi dari atas. Sehingga 100 dosis tersebut sudah dipastikan memang untuk 50 orang.

Dikatakannya, kegiatan penyuntikan vaksin belum dapat dipastikan kapan akan dilakukan. Karena masih akan menunggu arahan dari pemerintah daerah.

“Masih menunggu arahan dari atas,” ungkapnya.

Sedangkan vaksin yang telah diterima itu, saat ini disimpan pada tempat khusus di Puskesmas Belat.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 1230 dosis vaksin mulai di distribusikan Pemerintah Kabupaten, ke sembilan Puskesmas diluar Pulau Karimun, Rabu pagi (27/1).

Pengiriman vaksin tersebut menggunakan kapal Pemkab, dengan pengawalan TNI Polri hingga selesai didistribuskan kepada seluruh Puskesmas di wilayah hinterland.

Sebelum dikirim, terlebih dahulu dilepas oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim bersama Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, di Pelabuhan Bea dan Cukai Taman Bunga.

“Vaksinnya sudah didistribusikan untuk semua Puskesmas di luar Pulau Karimun tadi pagi. Masih tetap dikawal TNI Polri. Bahkan kita juga minta semua Puskesmas segera berkoordinasi dengan Polsek dan Koramil setempat, agar dalam penjemputan vaksin ini tetap dikawal oleh aparat,” kata Rahmadi, Rabu (27/1).

Sedangkan vaksin untuk Puskesmas di empat Kecamatan yang ada di Pulau Karimun, baru dikirim pada Kamis pagi (28/1) yang juga tetap dikawal oleh TNI Polri.

“Setelah sampai di Puskesmas, saya minta agar segera melakukan vaksinasi dan tidak harus menunggu adanya pencanangan. Kalau barang sudah ada, besoknya Puskesmas pun sudah siap dan sudah harus melakukan penyuntikan,” ujarnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close