KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Kedatangan Calon Gubernur Kepri Soerya Respationo di Karimun Disambut Tradisi Melayu

RADIOAZAM.ID – Nuansa Melayu sambut kedatangan calon Gubernur Kepri Soerya Resapationo di Kabupaten Karimun, hal itu bermula saat mantan Gubernur Kepri itu baru saja menginjakkan kaki di ponton Pelabuhan Tanjungbalai Karimun, Rabu pagi (16/9), ia langsung dipakaikan tanjak oleh Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Karimun, Abu Samah.

Kemudian ditaburi beras kunyit, setibanya di pintu keluar pelabuhan, Soerya disambut tabuhan kompang Melayu sambil berjalan kaki menyapa masyarakat Karimun, menuju kendaraan yang siap mengantarkannya menuju lokasi acara, yakni kediaman tokoh masyarakat Long Aca di Ranggam Kecamatan Tebing.

Disana, ia pun disambut oleh tabuhan kompang, ratusan massa dari warga Kabupaten Karimun di empat Kecamatan di Pulau Karimun dan Kecamatan Durai memadati lokasi pertemuan. Usai menyapa warga dan santap siang serta sholat zuhur, Soerya melanjutkan kegiatan di Posko Pemenangan partai koalisi, di ruko samping Mapolres Karimun.

Di posko tersebut, lagi-lagi Soerya disambut dengan adat Melayu yang diawali dengan tepuk tepung tawar. Ia duduk pada sofa mewah dan mengikuti rangkatan kegiatan tersebut. Para ketua partai koalisi di Kabupaten Karimun melakukan tepuk tepung tawar, terhadap Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kepri itu. Kemudian melanjutkan agenda pengukuhan dan deklarasi partai koalisi.

Pada seremony pembukaan, tradisi Melayu dilanjutkan dengan tari persembahan adat Melayu, ditandai dengan suguhan makan sirih untuk Soerya. Disela kegiatan, disejalankan dengan peringatan hari tanjak internasional, ditandai dengan pemakaian tanjak bagi Soerya dan terhadap para ketua Partai dan anggota fraksi DPRD
Kabupaten Karimun, dari partai koalisi Sinergi (Soerya Iman Energi Kepri).(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close