KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Keluarga Besar Yayasan Darul Mukmin Gelar Buka Puasa Bersama

RADIOAZAM.ID – Keluarga besar Yayasan Darul Mukmin menggelar buka puasa bersama, yang dipusatkan di Graha Azam, Jumat (22/4/2022).

Kegiatan diawali dengan hiburan berupa penampilan-penampilan dari masing-masing unit dibawah naungan Yayasan Darul Mukmin, setiap perwakilan menampilkan kreatifitas yang sangat menghibur, mulai dari sholawatan, musik religi dan pembacaan puisi.

Direktur Yayasan Darul Mukmin, M Rasyid Nur mengatakan, kegiatan iftor jama’i atau buka puasa bersama merupakan agenda rutin tahunan, yang bertujuan untuk mempererat kebersamaan antar sesama keluarga besar Yayasan Darul Mukmin.

“Tujuannya agar kita semua didalam Yayasan Darul Mukmin ini merasa bersama-sama membangun, membangun pendidikan yang ada. Dengan maksud yang ingin kita sampaikan adalah, jangan menyia-nyiakan kebersamaan kita,” ungkap Rasyid.

Karena menurutnya lagi, kebersamaan merupakan modal utama yang membuat keluarga besar Yayasan Darul Mukmin tetap kuat. Sehingga mampu mewujudkan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Dan ini juga harus jadi motivasi bagi kita bersama, jadi jangan ada diantara guru atau karyawan yang tidak merasakan kebersamaan ini. Makanya momen satu tahun sekali ini insyaallah akan tetap kita pertahankan, intinya agenda rutin setiap tahun,” ujarnya.

Doa bersama menjelang berbuka puasa

Dalam kesempatan itu, Rasyid juga menyampaikan pesan dari Pembina Yayasan Darul Mukmin, Muhammad Hasbi, bahwa lembaga pendidikan yang di dirikan oleh Yayasan Darul Mukmin, bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Sehingga perlu direncanakan visi misi mendidik anak yang berakhlak, berkarakter, cerdas dan mandiri. Hal ini sangat penting, karena data menunjukkan bahwa banyak orang tua di Kabupaten Karimun yang ternyata masih memilih menyekolahkan anaknya keluar daerah atau keluar dari Karimun.

“Sebagian masyarakat menganggap sekolah diluar lebih baik, nah bagaimana Yayasan Darul Mukmin melahirkan sekolah yang dibutuhkan oleh orang tua murid dan siswa. Maka dari itu pesan dari Pembina ini harus dapat kita wujudkan. Caranya ya pendidikan harus lebih bagus, bermutu. Tentunya diawali dengan kebersamaan seperti ini yang harus dipertahankan,” ucap Rasyid menirukan pesan Pembina Yayasan Darul Mukmin, Muhammad Hasbi.

Turut hadir, Manager SDM, Kependidikan dan Pengembangan Al-Quran Yayasan Darul Mukmin, Noor Famayani, para kepala unit dari TKIT, SDIT, SMPIT, TPQ dan Rumah Tahfizh, serta pengurus Yayasan Darul Mukmin,

Sebelumnya dihari yang sama, Sekolah Islam Terpadu (SIT) dibawah naungan Yayasan Darul Mukmin menggelar bhakti sosial penyerahan bantuan 160 paket sembako gratis dan santunan anak yatim, pada pagi hari, Jumat (22/4/2022), di panggung SDIT Darul Mukmin.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close