KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Keluarga Besar Yayasan Darul Mukmin Gelar Sholat Minta Hujan

Semoga Kemarau di Karimun Segera Berlalu

RADIOAZAM.ID – Keluarga besar Yayasan Darul Mukmin menggelar sholat istisqo atau sholat minta hujan, di ikuti oleh ratusan pelajar dari beberapa unit, di halaman Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Mukmin, Jumat pagi (6/3).

Seluruh siswa siswi dari berbagai unit baik di Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT), Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT), Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT), Taman Pendidikan Quran (TPQ) dan Rumah Tahfiz, ikut serta dalam sholat istisqo tersebut. Yang dipimpin langsung oleh Direktur SDM dan Pengembangan Al-Quran Darul Mukmin, M Yusuf Siregar.

“Mungkin ada salah dan silap yang pernah kita perbuat, atau ada nikmat yang tidak kita syukuri. Sehingga kemarau panjang melanda daerah kita bumi berazam ini. Maka dari itu kegiatan ini kita maksudkan agar kemarau panjang ini tidak berlarut-larut, dan semoga ramhat Allah segera turun, berupa musim hujan,” ucap Yusuf.

Disebutkan, dari kemarau panjang yang telah terjadi di Kabupaten Karimun, agar dapat diambil iktibar atau pelajaran, bahwa berhematlah saat menggunakan air. Sebagaimana selogan di tanah Arab, bahwa jangan boros menggunakan air, meski hidup diatas air mengali.

“Jangan berlebih-lebihan, karena itu dilarang Agama. Maka dari itu saya menghimbau agar kepada kita semua berhematlah menggunakan air. Apa lagi sekolah kita yang sering mengalami kekeringan. Kepada seluruh murid di semua tingkatan, kalau melihat ada kran air yang terbuka silahkan dimatikan meski bukan kita yang membukanya,” imbuhnya.

Yusuf juga menghimbau, agar jangan membiarkan air menetes tanpa makna, gunakan air sebaik-baiknya sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah.

“Semoga musim kemarau ini segera berlalu, dan hujan segera turun dengan derasnya,” harapnya.

Sebelum sholat istisqo dimulai, para siswa siswi dikumpulkan duduk dengan rapih, lalu melantunkan sholawat bersama-sama. Sambil menunggu shaf untuk sholat telah terisi. Masing-masing siswa telah diinstruksikan sehari sebelumnya untuk membawa sajadah dari rumah.

Turut hadir dalam kesempatan itu Pelaksana Harian (PLh) Direktur Yayasan Darul Mukmin, M Rasyid Nur, para kepala Unit, para guru di semua jenjang pendidikan, staf dan seluruh karyawan.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close