KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Kelurahan Darussalam Juara Umum MTQ Kecamatan Meral Barat, Camat Pastikan Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

RADIOAZAM.ID – Kelurahan Darussalam keluar sebagai juara umum pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Meral Barat. Perolehan juara itu didapat saat malam penutupan yang dilaksanakan di Masjid Al-Mukarromah Desa Pangke Kecamatan Meral Barat, Jumat malam (26/2).

Adapun nilai dari empat Kelurahan dan Desa se Kecamatan Meral Barat antara lain, Kelurahan Darussalam 36 poin, Kelurahan Pasir Panjang 17 poin, Desa Pangke 7 poin dan Desa Pangke Barat 14 poin.

Camat Meral Barat, Markus Terkelin Tarigan mengatakan, para pemenang nantinya akan kembali digodok dan dibina untuk diutus, dalam mengikuti pertandingan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kabupaten Karimun di Kecamatan Kundur pada pertengahan Maret.

“Selamat kami ucapkan kepada kafilah yang meraih juara pada malam ini, yakni Kelurahan Darussalam. Untuk penggodokan dan pembinaan kita lakukan nantinya karena tidak semua kan menjadi utusan kafilah Kecamatan Meral Barat, sehingga kita minta bantuan dari dewan hakim untuk membina dan menunjuk yang akan jadi utusan kita pada STQ Kabupaten Karimun di Kecamatan Kundur nanti,” ujar Tarigan usai menutup MTQ Kecamatan Meral Barat.

Setelah terpilih siapa qori dan qoriah yang akan diutus, diharapkan bisa memberikan penampilan terbaiknya nanti. Namun apapun hasilnya diharapkan bisa tampil maksimal, karena membawa nama Kecamatan Meral Barat kebanggaan kafilah.

Tarigan juga berpesan kepada peserta yang belum memperoleh juara agar tidak berkecil hati. Terus latihan dan perdalam ilmu Al-Quran yang sudah didapat.

“Yang belum dapat juara saya berpesan tetap lanjutkan hobi membaca Al-Quran, perdalam makna dan aplikasikan dalam keseharian. Jangan hanya waktu mau tanding saja baru mau giat mengaji. tapi dalam kehidupan sehari-hari juga harus diterapkan itu,” pesannya.

Selama empat hari berlangsung pelaksanaan MTQ Kecamatan Meral Barat, Tarigan menilai berlangsung dengan baik. Dengan diikuti lebih dari 60 orang peserta dari empat Kelurahan dan Desa. Tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dapat dilihat dari astaka utama yang terletak didalam Masjid Al-Mukarromah Desa Pangke, dengan membatasi jumlah masyarakat yang diperbolehkan menyaksikan langsung dari dalam. Sementara diluar masjid juga disediakan layar live streaming. Penerapan itu dilakukan sejak dibukanya MTQ Kecamatan Meral Barat pada Selasa kemarin (23/2).(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close