Breaking News

Kelurahan Harjosari Kecamatan Tebing Ditetapkan Jadi Kampung Bebas Narkoba

0 0

RADIOAZAM.ID – Polres Karimun meresmikan kampung bebas narkoba di Kelurahan Harjosari Kecamatan Tebing, Selasa (8/8/2023).

Peresmian kampung bebas narkoba Kelurahan Harjosari Kecamatan Tebing itu dilakukan oleh Wakapolres Karimun, Kompol Herie Pramono, yang diikuti sejumlah pejabat FKPD.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres Karimun, Kompol Herie Pramono menyebutkan, peresmian dan pembentukan kampung bebas narkoba, merupakan upaya bersama seluruh stakeholder seperti TNI, BNNK, Rutan, Pemerintah Kabupaten Karimun dan seluruh elemen lainnya.

“Tujuannya adalah untuk mencegah, mengantisipasi dan memberantas peredaran narkoba di wilayah Kelurahan Harjosari. Dengan harapan agar masyarakat dapat berperan aktif terhadap pencegahan dan pemberantasan narkoba,” kata Wakapolres Karimun Kompol Herie Pramono.

Disamping itu menurutnya, dengan dibentuknya kampung bebas narkoba, diharapkan agar kedepannya dapat lebih mempermudah aparat penegak hukum dalam mendapatkan sumber informasi, terkait adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan tempat tinggal masyarakat.

Menurut Wakapolres Karimun Kompol Herie Pramono lagi, didalam ketentuan terhadap kampung bebas narkoba adalah, salah satunya mengatur tentang pembentukan dan pembinaan kampung bebas narkoba, dan penetapan Kelurahan Harjosari sebagai kampung bebas narkoba mengacu pada data tahun 2022, yang menyebutkan jika peredaran narkotika di wilayah itu relatif rendah.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membangun sinergitas, sebagai aparat negara seyogyanya kita memiliki satu visi, terutama dalam rangka komitmen bersama untuk melakukan pemberantasan narkoba,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah mengatakan, dibentknya kampung bebas narkoba merupakan sebuah tindakan preventif dalam rangka giat penanganan narkoba.

Dikatakan Muhammad Firmansyah lagi, narkoba merupakan masalah bangsa, sehingga seluruh stakeholder yang telah dibentuk mulai dari pusat sampai ke daerah, agar dapat bersinergi dalam memberantasnya.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Karimun saya mengajak seluruh stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat, untuk saling bahu membahu dalam hal penanganan narkoba di Kabupaten Karimn,” pinta Muhammad Firmansyah.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *