KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Kelurahan Meral Kota Juara Umum STQ Kecamatan Meral, Peserta Terbaik Akan Diutus Pada MTQ Kabupaten

RADIOAZAM.ID – Kelurahan Meral Kota menjadi kafilah terbaik dan meraih juara umum, pada pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan Meral.

Perolehan juara umum itu didapati setelah dewan hakim membacakan nilai yang berhasil dikumpulkan oleh setiap Kelurahan, pada malam penutupan STQ Kecamatan Meral, di Aula Darunnadwah Masjid Agung Kabupaten Karimun, Jumat malam (19/2).

Camat Meral, Herisa Anugerah mengatakan, setelah diperoleh juara pada STQ Kecamatan Meral, maka akan dipersiapkan pembinaan yang lebih matang bagi qori dan qoriah terbaik, yang akan diutus pada STQ tingkat Kabupaten Karimun di Kecamatan Kundur pada pertengahan Maret mendatang.

“Yang juara satu mutlak menjadi utusan kafilah Kecamatan Meral, untuk ikut bertanding pada STQ Kabupaten Karimun pada Maret nanti. Saya ucapkan selamat kepada Kelurahan Meral Kota yang berhasil mempertahankan juara umum,” kata Herisa.

Dia juga berpesan kepada para qori dan qoriah terbaik, agar dapat menjadi motivasi bagi peserta yang kurang beruntung, namun tidak untuk jumawa atau menyombongkan diri. Bagi yang belum berhasil meraih juara satu, agar dapat menjadikannya sebagai cambuk, sehingga lebih giat berlatih untuk tahun-tahun berikutnya.

“Dari hasil perolehan juara ini, kami optimis bisa menjadi juara umum pada STQ tingkat Kabupaten Karimun. Kami didukung oleh para Lurah termasuk Sekcam yang bekerja bersama-sama menyukseskan kegiatan ini. Ditambah para qori dan qoriah terbaik, termasuk juga official yang bukan orang baru lagi, mudah-mudahan sesuai harapan dari semua masyarakat, Kecamatan Meral mampu merebut juara umum untuk Kabupaten Karimun nanti,” harapnya.

Herisa juga menjelaskan, masyarakat cukup antusias dalam menyemarakkan pelaksanaan STQ tingkat Kecamatan Karimun. Dapat dilihat dari live streaming yang dilakukan sepanjang pelaksanaan yang berlangsung selama empat hari itu.

Tidak hanya masyarakat, tapi juga antusias peserta juga membuktikan bahwa antusias peserta untuk ikut ambil bagian dan siap bertanding pada STQ Kecamatan Meral sangat tinggi. Hal itu dapat dilihat dari cabang yang diperlombakan.

“Ada cabang yang ditidak diperlombakan ditingkat Kabupaten, tapi banyak peserta yang mendaftar, seperti cabang tartil dan remaja untuk semua cabang yang tidak diperlombakan. Namun peminatnya banyak sehingga tetap kita laksanakan dan kita siapkan juga hadiahnya bagi juara terbaik. Tapi untuk Kabupaten tidak akan kita utus karena memang tidak diperlombakan,” katanya.

Seperti diketahui, pelaksanaan STQ Kecamatan Meral dimulai sejak Selasa malam kemarin, yang dibuka oleh Camat Meral, Herisa Anugerah di Aula Darunnadwah Masjid Agung Kabupaten Karimun, Selasa malam (16/2).(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close