KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Kemah Bersama SDIT Darul Mukmin Bentuk Kemandirian dan Kreatifitas Siswa

Diikuti 150 Peserta

RADIOAZAM.ID – Para siswa sisti anggota pramuka Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Mukmin dilatih karakter dan kemandiriannya, dalam agenda kemah bersama, yang digelar di Pantai Ketam Desa Pongkar Kecamatan Tebing.

Kemah tersebut diikuti oleh siswa kelas IV, V dan IV dengan jumlah sebanyak 150 orang. Yang dimulai sejak Jumat pagi (24/1) hingga Sabtu sore (25/1).

Kepala SDIT Darul Mukmin, Alfitriadi menjelaskan, kemah bersama yang digelar itu lebih kepada penanaman karakter, sesuai tema yang diusung yakni, kreatif, takwa dan mandiri.

“Tujuan dari kemah bersama adalah untuk membangun kemandirian, mengasah kreatifitas dan bersahabat dengan alam. Yang tetap di bingkai dengan iman dan taqwa. Sehingga walaupun seru-seruan pramuka, tapi begitu masuk jadwal sholat, kami laksanakan ibadah bersama dilanjutkan dengan zikir dan ngaji,” ujar Alfitriadi, Minggu (26/1).

Disela kegiatan kemah bersama, digelar berbagai permainan atau game kreatif, serta lintas alam. Ada pos khusus yang dilewati dan setiap peserta diwajibkan setoran hafalan Al-Quran surah Al-Kahfi ayat 1 sampai 10. Dalam kegiatan itu, seluruh guru SDIT Darlu Mukmin dilibatkan.

Ada jam tertentu bagi para wali murid yang ingin menjenguk anaknya pada kemah bersama itu, yakni seusai sholat ashar hingga masuk waktu sholat magrib, kemudian selepas sholat isya saat menyalakan api unggun sampai pukul 21.30 WIB.

“Alhamdulillah semua kegiatan bisa dilewati dengan lancar oleh para peserta, meskipun ada yang kelihatan cengeng karena rindu orang tuanya. Biasa lah usia segitu,” tambah Alfitriadi.

Pada Sabtu siang (25/1) sekitar pukul 14.00 WIB rombongan membubarkan diri dan bertolak ke sekolah. Lalu seluruh siswa dijemput oleh orang tua masing-masing.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close