KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Kepala TKIT dan SDIT Darul Mukmin Berganti, Hasbi Tekankan Kondisi Pandemi Covid Dijadikan Sebagai Cambuk

RADIOAZAM.ID – Kepala Sekolah Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) dan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Mukmin berganti. Ditandai dengan pelantikan oleh Ketua Pembina Yayasan Darul Mukmin, Muhammad Hasbi, Sabtu (23/1) di Graha Azam.

Adapun Kepala TKIT Darul Mukmin yang dilantik adalah Dina Marlina Lubis, menggantikan pejabat sebelumnya Noor Famayani. Sedangkan Kepala SDIT Darul Mukmin adalah Okti Satri Yani, menggantikan pejabat sebelumnya, Alfitriadi.

Dalam amanatnya, Ketua Pembina Yayasan Darul Mukmin, Muhammad Hasbi mengatakan, tantangan kedepan semakin berat, ditambah kondisi pandemi Covid 19 yang belum berakhir, namun semua itu harus dihadapi.

“Apapun ceritanya hidup harus terus berjalan dan tidak boleh berhenti. Bagaimana menyiasati kondisi ini, sehingga kita bisa melewati segala tantangan dan hambatan dengan sebaik-baiknya. Kita harus bisa sampai ke puncak. Untuk itu perlu kerjasama dan inisiatif, maka dari sinilah diminta soliditas kita semua,” pesan Hasbi.

Disebutkannya, dengan kondisi yang ada memang banyak tantangan yang akan dihadapai. Sehingga Hasbi mengistilahkan bahwa dari hambatan atau tantangan yang dihadapi, maka akan dapat terlihat dengan sendirinya mana emas dan mana loyang.

“Loyang akan terkelupas dengan sendirinya dengan kerak-keraknya. Maka dari itu saya berpesan jangan saling menyalahkan, tapi bagaimana mencari jalan keluar. Sekolah lain sudah mulai merumahkan beberapa karyawannya dan menurunkan gaji, tapi kita semua dibawah Yayasan Darul Mukmin alhamdulillah sampai saat ini belum mengalami hal itu,” ungkapnya.

Hasbi juga mengajak kepada semua unit di Yayasan Darul Mukmin untuk dapat sama-sama memberikan dukungan kepada semua kepala pimpinan. Terutama bagi yang baru saja menjabat.

“Kondisi ini hendaknya menjadi cambuk bagi kita, bagaimana kedepan bisa lebih baik lagi. Agar apa yang di cita- citakan dalam menciptakan generasi rabbani bisa terwujud. Memang perjuangan itu butuh pengorbanan. Tentunya butuh pengorbanan yang besar untuk mendapatkan hasil yang besar. Sehingga nanti mudah-mudahan kita bisa mencapai surganya Allah,” harap Hasbi.

Sementara itu, Manager SDM dan Pendidikan Yayasan Darul Mukmin, Noor Famayani menjelaskan , kepala sekolah yang baru saja dilantik telah melalui tahapan seleksi, mulai dari diusulkan oleh Kepala Sekolah yang lama, dengan menyerahkan beberapa nama calon berdasarkan penilaian kinerja yang dilakukan.

“Untuk SDIT Darul Mukmin ada tujuh nama yang diusulkan oleh Kepsek yang lama, sebagai calon pengganti dirinya berdasarkan penilaian yang telah dilakukan. Sedangkan di TKIT Darul Mukmin ada lima nama yang diserahkan ke Yayasan. Kemudian dilakukan fit and propertes melalui konsultan pendidikan nasional yakni Kualitas Pendidikan Indonesia (KPI). Sehingga terpilih satu nama saja yang dinilai benar-benar layak dan hari ini dilakukan proses pelantikannya,” jelas Fama.

Menurutnya, masa jabatan Kepsek di semua unit atau lembaga pendidikan dibawah Yayasan Darul Mukmin paling lama empat tahun, dan akan dilakukan roling atau terjadi pergantian. Namun tidak menutup kemungkinan jabatan tersebut diganti jika suatu waktu ada yang perlu dilakukan peninjauan kembali.

Sebelum digelar pelantikan Kepala Sekolah di dua unit tersebut, terlebih dahulu dilaksanakan pengajian rutin bulanan, dengan menghadirkan Ustadz Abdul Wahab Sinambela selaku penceramah.

Dalam kegiatan tersebut juga disejalankan dengan penyerahan penghargaan kepada 10 orang karyawan di Yayasan Darul Mukmin, yang masa bhaktinya telah mencapai lima tahun dan 10 tahun.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close