KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Ketua KNPI Karimun Daftar Jadi Cawabup di DPD Golkar

Momen Sumpah Pemuda Jadi Penyemangat

RADIOAZAM.ID – Momen Sumpah Pemuda tidak disia-siakan oleh Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karimun, Samsul, dalam bursa Pemilihan Bupati Karimun.

Samsul mendatangi Kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten Karimun, untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati dari kalangan pemuda, Senin pagi (28/10) sekira pukul 10.15 WIB. Dia datang bersama lima orang fungsionaris KNPI Kabupaten Karimun.

Dikatakan Samsul, dia sengaja mendaftar sebagai Balon Wabup tepat pada 28 Oktober, sebagia hari Sumpah Pemuda, dimana KNPI selaku wadah Organisasi Kepemudaan (OKP) secara nasional, diharapkan mampu memberikan motivasi bagi para pemuda di Kabupaten Karimun.

“Saya datang ke kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun hari ini mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati, tepat dihari Sumpah Pemuda. Dengan maksud ikut berperan dan ambil bagian sebagai tokoh pemuda,” jelas Samsul.

Pria yang juga sebagai anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Karimun ini mengaku, akan melihat seperti apa peluang kedepannya. Dia sengaja membawa atas nama pemuda, agar dapat memberikan semangat bagi para kaum millenial.

“Kedepan tentu kita ingin pemuda Kabupaten Karimun harus berani, dalam rangka menyiapkan pemuda yang unggul, SDM yang kreatif dan inovatif. Agar tidak minder dalam berkompetisi, berperan dan ikut membangun Kabupaten Karimun dalam segala aspek,” jelasnya.

Mengukur kemampuan sebagai alasan Samsul lebih memilih mendaftar sebagai balon Wabup dan tidak berminat mendaftar sebagai balon Bupati.

“Tentu kita saip lahir bathin untuk bertarung sebagai tokoh pemuda. Tapi siap sebagai balon Wabup untuk Pilbup 2020,” ujarnya.

Disinggung bahwa Samsul berasal dari Partai Golkar, sementara Ketua DPD Partai Golkar Aunur Rafiq kembali mencalonkan diri dan telah mendaftar di beberapa partai, Samsul menilai bahwa Rafiq selalu memberi ruang dan kebebasan.

“Menurut beliau (Aunur Rafiq-red), silahkan saja. Apa lagi ini sangat baik ketika ada anggota-anggota Fraksi Partai Golkar ikut berkompetisi, dan mencalon diri sebagai Wabup atau Bupati, meskipun dia telah lebih dulu mendaftar di Partai Golkar,” katanya.

Samsul mengaku belum dapat melihat apakah ada calon kuat yang telah diincarnya untuk dapat berpasangan. Namun secara internal, Partai Golkar komit mendukung Bupati incumbent dalam hal ini Aunur Rafiq untuk kembali maju satu periode lagi.

“Untuk pengembalian formulir pendaftaran balon Wabup, kita masih menentukan hari, nanti akan sama-sama pengurus KNPI juga, dalam arti mewakili simbol tokoh pemuda, tidak mengatas namakan institusi KNPI nya,” jelas Samsul.

Kedatangan Samsul bersama rombongan langsung disambut oleh panitia penerimaan balon kepala daerah DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun, Zamrin. Diakui bahwa Partai Golkar tidak memasang tarif kepada siapapun yang mendaftar.

“Kita gratiskan alias tanpa biaya. Samsul merupakan orang kedua yang datang mendaftar, pertama kali tadi pukul 09.30 WIB Ketua DPD Partai Golkar Aunur Rafiq yang juga sebagai Bupati Karimun sudah mengambil formulir balon Bupati,” kata Zamrin.

Pendaftaran telah dibuka sejak Senin (25/10) dan berakhir hingga 5 November mendatang. Setelah pendaftaran ditutup, seluruh berkas pendaftar akan disaring dengan diserahkan kepada DPD Partai Golkar Provinsi Kepri, diteruskan ke DPP untuk ditindaklanjuti.

Rencananya masih ada beberapa orang yang akan mendaftar pada Selasa besok (29/10), yakni Ketua DPRD Kabupaten Karimun, M Yusuf Sirat yang juga merupakan kader Partai Golkar.

“Kami buka sejak pukul 09.00 WIB dan tutup sampai pukul 14.00 WIB, untuk hari terkahir, kita tutup sampai pukul 17.00 WIB,” ungkapnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close