KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Ketua Komisi II DPRD Karimun Tekankan Pembentukan Karakter Siswa, Nyimas Novi Jadi Pembina Upacara di SDN 003 Tebing

RADIOAZAM.ID – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani menekankan agar para pelajar diberikan pemahaman pembentukan karakter, dan dipraktekkan dalam kehidupan seharai-hari.

Penekanan itu disampaikannya saat menjadi pembina upacara di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 003 Kecamatan Tebing, Senin (11/11).

“Pembentukan karakter bagi siswa harus dimulai sejak dini, pada bangku sekolah dasar merupakan jenjang yang sangat tepat. Karena mereka akan beranjak remaja, masa dimana masih mencari jati diri. Yang muaranya adalah, agar menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas, nasionalis dan religius,” pesan Nyimas Novi.

Dalam kesempatan itu, wanita yang juga sebagai Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Karimun ini juga memberikan tantangan bagi SDN 003 Tebing, agar dapat mempertahankan predikat nilai terbaik Ujian Nasional (UN) se Kecamatan Tebing untuk tahun 2020 mendatang. Jika berhasil, maka akan ada penghargaan yang diberikan nantinya.

“Kalau tahun 2019 hasil UN kemarin SDN 003 dapat hasil yang terbaik se Kecamatan Tebing, tahun 2020 harus bisa mempertahankan prestasi itu, saya tantang keluarga besar sekolah ini, bahkan kalau bisa terbaik se Kabupaten Karimun. Saya akan sediakan reward baik bagi siswa maupun guru wali kelasnya,” kata Nyimas lagi.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani menyaksikan pengibaran bendera merah putih pada upacara di SDN 003 Tebing, Senin (11/11)

Disamping itu kata Nyimas Novi, bersempena memperingati hari pahlawan pada 10 November kemarin, dia mengajak para siswa dan seluruh pihak di sekolah tersebut, untuk dapat meneruskan perjuangan para pahlawan, merawat kemerdekaan dengan memupuk NKRI.

Sementara, Kepala SDN 003 Tebing, Yusniar menyampaikan beberapa persoalan yang dihadapi sekolah tempatnya mengabdi. Agar dapat disiagakan penjaga sekolah, guna menghindari kecelakaan bagi para siwa siswi dan pihak lainnya di sekolah tersebut.

“Sekitar sebulan kemarin ada anak kita yang ditabrak pengendara didepan sekolah, kakinya patah. Sudah sebulan dia istirahat dirumah. Jadi takut pula ada kecelakaan berikutnya, antisipasinya kami minta agar disiagakan penjaga sekolah, atau bisa saja dari Satpol PP. Didepan sini termasuk lalulintas yang padat,” ungkapnya saat berbincang dengan Nyimas Novi usai upacara bendera.

Menanggapi hal itu, Nyimas Novi mengaku akan menyampaikan hal itu kepada pihak terkait. Atau mengalihkan pintu masuk ke jalan samping sekolah, yang arus lalulintasnya tidak begitu padat dan berhadapan langsung dengan kantor DPRD Kabupaten Karimun.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close