KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Keunggulan TKIT Darul Mukmin Jadi Penghafal Quran dan Metode Pendidikan Terbaik se Karimun, Beri Diskon Biaya Pendaftaran 40 Persen

RADIOAZAM.ID – Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Darul Mukmin Karimun telah membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB), untuk tahun ajaran 2021-2022.

TKIT dibawah naungan Yayasan Darul Mukmin ini, menawarkan berbagai macam keunggulan bagi para orang tua yang akan menitipkan putra putrinya untuk di didik. Mulai dari kualitas pendidikan, serta diskon biaya pendaftaran hingga 40 persen untuk gelombang pertama.

Kepala TKIT Darul Mukmin, Dina Marlina Lubis mengatakan, sebagaimana tujuan dari TKIT Darul Mukmin adalah ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, serta berakhlaqul karimah, cerdas dan mandiri, maka sekolah yang ia pimpin menawarkan metode pendidikan bagi anak-anak dengan kualitas dan hasil yang tidak mengecewakan.

“Salah satu keunggulan yang dimiliki TKIT Darul Mukmin adalah, metode belajarnya menggunakan cara centra class dan moving class. Artinya, metode mengajar dengan dua orang guru di dalam satu kelas, kemudian anak-anak akan belajar dengan berpindah kelas setiap harinya,” ujar Dina, Kamis (11/11).

Dengan metode belajar seperti itu, Dina memastikan bahwa anak-anak akan merasa senang dan gembira, serta akan mampu menyerap pembelajaran dengan baik.

“Di Kabupaten Karimun, satu-satunya TK yang menggunakan metode pembelajaran seperti itu, hanya ada di TKIT Darul Mukmin,” ungkap Dina lagi.

Selain keunggulan pada metode pembelajaram, TKIT Darul Mukmin juga mengandalkan kurikulum pendididkan Al-Quran untuk peserta didiknya.

Dalam hal ini, TKIT Darul Mukmin menggunakan metode WAFA untuk mengajarkan Al-Quran kepada para siswa siswinya, dengan target seluruh murid dapat menghapal setengah juz saat lulus.

“Kita menerapkan one day one ayat atau satu hari satu ayat, dengan harapan setelah lulus anak-anak hapal setengah juz,” tambah Dina.

Sejauh ini kata Dina, lulusan TKIT Darul Mukmin bisa mencapai target hapalan mereka.

Untuk itu lanjut Dina, bagi masyarakat Kabupaten Karimun yang menginginkan kualitas pendidikan terhadap putra putrinya yang masih usia dini, maka TKIT Darul Mukmin akan siap menerima amanah dalam mendidik sesuai dengan apa yang diharapkan dan ditargetkan.

Dikatakannya, PPDB TKIT Darul Mukmin telah di launching sekitar satu bulan lalu, atau tepatnya pada 11 Oktober 2021, dengan dibagi menjadi beberapa gelombang.

Gelombang pertama dibuka sejak Oktober hingga Desember, sedangkan gelombang kedua akan dibuka jika kuota siswa masih belum cukup.

“Untuk tahun ajaran baru 2022 nanti, kuota siswa baru TKIT Darul Mukmin sebanyak 96 siswa, yang akan dibagi menjadi empat kelas,” jelasnya.

Bagi pendaftar yang masuk pada gelombang pertama, maka akan mendapatkan diskon khusus sebesar 40 persen dari harga normal.

Oleh karena itu, Dina mengajak para orang tua agar dapat memanfaatkan PPDB gelombang pertama di TKIT Darul Mukmin, jika ingin mendapatkan diskon biaya pendaftaran sebesar 40 persen.

Sementara itu, Manager SDM Kependidikan dan Pengembangan Al-Quran Yayasan Darul Mukmin, Noor Famayani menambahkan, TKIT Darul Mukmin memang fokus pada penguatan karakter untuk perkembangan anak.

“Sejak dini anak-anak harus dikuatkan karakter dasarnya dulu,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, sistem centra class yang mereka gunakan selain untuk menambah keefektifan belajar, juga untuk memudahkan guru dalam mengakomodir kebutuhan anak-anak.(ad)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close