TERKINI

Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun Laksanakan Apel Gelar Pasukan, Antisipasi Pengamanan Unjukrasa BEM 11 April

RADIOAZAM.ID – Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun melakukan Apel Gelar Pasukan, dalam rangka rencana unjukrasa mahasiswa pada tanggal 11 April 2022 Kabupaten Karimun.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0317 Tanjungbalai Karimun, Letkol Inf.Agus Rediyanto, Minggu pagi (10/4/2022) di Lapangan Makodim 0317 Tanjungbalai Karimun Jalan Jenderal Sudirman (Poros).

Adapun para peserta apel yang turut serta dalam kegiatan tersebut antara lain para personel Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun, personel Lanal Tanjungbalai Karimun, dan personel Ki-B RK 136 Tuah Sakti. Dengan menyertakan kendaraan siap pakai antara lain, satu unit kendaraan patroli Pomal Lanal Tanjungbalai Karimun, satu unit kendaraan berupa truk Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun, satu unit bus dari Lanal Tanjungbalai Karimun, satu unit ambulan dari Lanal Tanjungbalai Karimun dan satu truk Ki-B 136 Tuah Sakti.

Dalam amanatnya, Dandim 0317 Tanjungbalai Karimun, Letkol Inf.Agus Rediyanto menyampaikan ucapan terimahkasih, bagi seluruh peserta apel gabungan yang hadir, karena seluruh jajaran TNI dintuntut loyalitas didalam semua kegiatan.

“Dalam rangka antisipasi kegiatan unjuk rasa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) pada tanggal 11 April 2022, kita hanya melakukan pengamanan di daerah masing-masing, untuk mencegah terjadi nya hal-hal yang tidak di inginkan,” kata Agus.

Menurutnya, dalam hal ini tidak melarang bagi siapapun yang akan melakukan aksi. Namun dalam hal ini TNI hanya melakukan pengamanan dan pemantauan, bila ada yang melakukan arogansi.

“Lakukan kegiatan ini secara persuasif dan humanis, jangan ada ketakutan di kalangan Mahasiswa, sehingga hubungan kita tetap terjaga dengan baik,” pesan Agus lagi.

Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan tersebut antara lain, Kasdim 0317/TBK Mayor Inf Jekson Siahaan, Danramil 01/Balai Mayor Chb Suriman, Palaksa Lanal TBK Mayor Laut (KH) R. Agung Gunawan S.H, Danramil 04/Tebing Kapten Cpl Eka S. Nasution, Dansubdenpom Lanal TBK Kapten Laut (PM) Mahatma S.S.T Han, Pasops Lanal TBK Kapten Laut (P) Endi Kurniawan, Dankal Pelawan Kapten Laut (P) Juli Prasongko, Pasprogar Lanal TBK Letda Laut (E) Oni F, Paurlidkrim Letda Laut (PM) Minarto, Paspotmar Lanal TBK Letda Laut (S) Arif

Sekira pukul 10.40 Wib apel selesai dan para peserta membubarkan diri.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close