KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun Pasang Bendera Merah Putih di Kecamatan Selat Gelam, Bangkitkan Semangat Nasionalisme Sempena HUT RI ke 77

RADIOAZAM.ID – Jajaran Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun memasang bendera merah putih di Kecamatan Selat Gelam, dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114.

Pemasangan bendera sudah dilakukan sejak Selasa kemarin (2/8/2022), dengan target pemasangan adalah sepanjang jalan Desa Selat Mendaun lalu jalan penghubung menuju Desa Parit. Pemasangan bendera juga diselingi dengan bendera umbul-umbul, guna lebih menyemarakkan lagi dalam menyambut HUT RI ke 77.

Dansatgas TMMD 114 yang juga sebagai Dandim 0317 Tanjungbalai Karimun, Letkol Inf Agus Rediyanto ikut turun tangan bersama warga di Kecamatan Selat Gelam, melakukan pemasangan bendera merah putih.

Dikatakan Agus, rasa nasionalisme masyarakat begitu antusias dan sangat tinggia, hal itu dibuktikan dengan keterlibatan anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah, mereka bersemangat menancapkan tiang yang telah diikat bendera merah putih pada rumah-rumah warga.

“Tidak hanya di kawasan Kecamatan Selat Gelam, pemasangan bendera merah putih juga dilakukan pada kapal kapal nelayan. Ini kita lakukan dalam rangka memeriahkan hari kemeredekaan Republik Indonesia ke 77 tahun pada 2022 ini,” ungkap Agus.

Tentunya lanjut Agus, tujuan dari kegiatan pemasangan bendera merah putih itu adalah, untuk membangkitkan dan menumbuhkan rasa nasionalisme masyarakat terhadap bangsa Indonesia.

Agus juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun, untuk melakukan pemasangan bendera merah putih di tiap rumah masing-masing, mulai 1 Agustus Hingga 30 Agustus 2022 mendatang.

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk melakukan pemasangan bendera merah putih di rumahnya masing masing, sejak sekarang sampai 30 Agustus mendatang,” pungkasnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close