KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun Rehab 10 Rumah Warga di Kecamatan Selat Gelam, Rumah Rahmad Kini Tak Lagi Bocor

RADIOAZAM.ID – Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun melakukan rehab rumah warga, dalam program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) melalui kegiatan fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Dalam rehab rumah yang dilakukan, sebanyak 10 rumah jadi target pembangunan semuanya berlokasi di Kecamatan Selat Gelam. Enam rumah yang direhab diantaranya berada di Desa Selat Mendaun, dan empat rumah di Desa Parit.

Dandim 0317 Tanjungbalai Karimun, Letkol Inf Agus Rediyanto, melalui Komandan SSK TMMD Ke 114, Letda Inf Kamdi mengatakan, kegiatan rehab rumah yang dilakukan meliputi rehab sedang dan rehab ringan. Seperti bagian atap dan beberapa bagian rumah yang sudah sangat tidak layak untuk dipakai warga.

“Tujuannya adalah untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. Dengan sasaran fisik berupa pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 10 unit,” kata Kamdi.

Salah seorang penerima bantuan rehab rumah, Rahmad mengatakan, kondisi rumahnya sebelum direhab Kodim 0317 memang bagian atapnya sudah bocor dan belum dapat diperbaiki karena terkendala masalah biaya.

Sehingga saat dilakukan rehab, maka bagian atap rumahnya diperbaiki mulai dari rangka atap diganti dengan baja ringan, dan atapnya menggunakan spandek.

“Terimakasih kepada bapak TNI yang telah membantu membangun rumah kami, semoga bapak TNI diberikan kesehatan dan kami sekeluarga bisa tinggal dirumah dengan nyaman. Selama ini atap rumah kami sering kemasukan air karena bocor saat musim hujan tiba,” ungkapnya seraya tersenyum sumringah.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close