KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun Rehab Rumah Warga di Alor Jongkong, Bentuk Sinergitas TNI dan Masyarakat

RADIOAZAM.ID – Kediaman warga Alor Jongkong Kelurahan Harjosari Kecamatan Tebing, bernama Zahara kini sudah menjadi lebih baik dari sebelumnya yang kondisi tidak layak, dan banyak kerusakan disana sini, namun telah diperbaiki oleh personil Kodim 0317 Tanjung Balai Karimun, dalam program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Kini Zahara sudah bisa bernafas lega, kerusakan atap, plafon, dan dinding rumahnya sudah diperbaiki, rehab rumahnya telah dimulai sejak Kamis kemarin (4/11).

Dandim 0317 Tanjungbalai Karimun, Letkol Inf Agus Rediyanto melalui Kasdim, Mayor Inf J Siahaan, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, rehab rumah milik Zahara adalah dalam rangka Karya Bakti Satkowil Smester II Tahun 2021, dengan mengangkat tema Karya Bhakti TNI Pengabdian Untuk Negeri.

“Salah satu tujuan dari kegiatan rehab rumah ini adalah untuk membangkitkan semangat masyarakat, untuk bersama-sama TNI dalam Gotong Royong. Tentunya kegaitan Karya Bhakti TNI Pengabdian Untuk Negeri ini adalah salah satu cara untuk menjalin tali silaturahmi yang baik kepada warga,” ujar J Siahaan, Sabtu (6/11).

Dengan demikian menurut J Siahaan, maka kepedulian dan kedekatan TNI dengan rakyat selalu terjaga.

“Semoga kegaitan ini bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Menurutnya, dalam merehab rumah Zahara, pihak yang terlibat dalam hal ini dari Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun bersama masyarakat, tentunya harus memperhatikan faktor keamanan, mulai dari mewaspadai arus listrik serta kayu rangka dan atap seng yang rapuh.

“Perlu diketahui bahwa, kegiatan ini selaras dengan arahan Dandim 0317 Tanjungbalai Kariun dan Danrem 033 WP, sebagai wujud nyata kepedulian TNI, guna menciptakan dan memantapkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Sementara itu, Lurah Harjosari Kecamatan Tebing, Ganar menyampaikan rasa terimakasih kepada TNI dalam hal ini Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami. Tentunya rehab rumah ini juga merupakan sinergi antara pemerintah dengan TNI,” ujar Ganar.

Turut serta dalam rehab rumah tersebut Danramil 01 Balai Mayor Chb Suriman, Seklur Harjosari Hendro, pihak RT dan RW, dan mahasiswa Universitas Karimun. Dalam melaksanakan rehab rumah itu, sebanyak belasan orang personel Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun dikerahkan.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close