KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun Sebarkan Bantuan Sedekah Subuh, Hari Masih Gelap Bantuan Sudah Diantar

RADIOAZAM.ID – Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun mendistribusikan bantuan sembako, dalam kegiatan sedekah subuh, yang dilepas langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, di Makodim 0317 Tanjungbalai Karimun, Jumat dinihari (23/7).

Pendistribusiannya dilakukan saat mata hari belum terbit atau suasana masih gelap, dengan melibatkan pihak kepolisian dalam membantu pengawalan.

Dandim 0317 Tanjungbalai Karimun, Letkol Inf Agus Rediyanto mengatakan, sedekah subuh bertujuan untuk membantu warga kurang mampu, yang terdampak wabah pandemi Covid-19 di Kabupaten Karimun.

“Covid-19 tidak hanya memberikan dampak penyakit, namun ekonomi yang merosot juga ikut di rasakan. Sehingga kita berinisiatif membantu masyarakat sambil bersedekah yang di bantu oleh donatur yaitu Bupati, Kodim Dan Polres,” kata Agus Rediyanto.

Dikatakannya, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama warga, yang sedang dalam kondisi tidak baik.

“Meskipun pembagian sedekah subuh berupa sembako ini belum mampu dibagikan keseluruhan wilayah Kabupaten Karimun, namun paling tidak, ini merupakan langkah awal sebagai bentuk perhatian kami bagi masyarakat terdampak,” ujarnya.

Untuk sementara, penyebaran bantuan sedekah subuh dipusatkan di wilayah Koramil 01 dan 04, mencakup kawasan Karimun, Tebing dan sekitar Pongkar. Yang titik sasarannya sudah di data oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Kita juga akan mengupayakan kegiatan subuh ini tidak hanya pada hari ini saja, insyaallah jika kedepannya banyak donatur yang memberikan sedekahnya, maka kegiatan sedekah subuh ini akan terus berlanjut,” ungkap Agus Rediyanto.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengapresiasi kegiatan sedekah subuh, yang digelar Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun.

“Tentunya kegiatan ini sangat membantu bagi masyarakat. Khususnya yang tidak mampu akibat terimbas dengan kasus peningkatan Covid-19 di Kabupaten Karimun,” ujar Rafiq.

Dikatakan, pemerintah daerah, Provisi dan pusat juga memiliki keterbatasan, dalam melakukan kegiatan bantuan stimulus bagi masyarakat.

Rafiq berharap, agar elemen masyarakat mulai dari Ormas, Okp dan lainnya, dapat meniru kegiatan stimulus tersebut, agar dapat memberikan sedekah dan membantu masyarakat.

“Jangan dinilai dari barang dan jumlahnya, tapi nilailah dengan keikhlasan dan perhatian yang telah diberikan,” pungkas Rafiq.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close