KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Komunitas Seniman Api Sebar 300 Sembako Gratis ke Wilayah Hinterland, Patungan Dari Uang Gaji Pekerja PT Saipem

RADIOAZAM.ID – Komunitas Seniman Api menggelar baksos bagi-bagi 300 paket sembako gratis ke wilayah hinterland, Minggu (9/5). Dengan target penerima disebar di tiga Kecamatan yang terdiri dari empat titik.

Titik penerima sembako gratis berlokasi di Kecamatan Kundur Utara, Kecamatan Kundur dan Kecamatan Ungar di dua titik yakni Pulau Ungar dan Pulau Manda.

Koordinator Baksos bagi-bagi paket sembako gratis dari Seniman Api, Daniel Simatupang mengatakan, seniman api yang notabene merupakan para pekerja welder di PT Saipem Indonesia Karimun Branch (SIKB), memiliki program saling berbagi dibulan Ramadhan dengan target masyarakat tak mampu. Yang tujuannya untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Ini merupakan kegiatan yang keenam, setelah sebelumnya kegiatan pertama sampai kegiatan kelima kami, lakukan bagi-bagi sembako di wilayah Pulau Karimun dan di beberapa pulau sektiarnya. Maka kali ini kami bergeser ke wilayah hinterland di tiga Kecamatan, yakni Ungar, Kundur Utara dan Kundur,” ujar Daniel.

Seniman Api kata Daniel lagi, menargetkan kegiatan baksos yang digelar dapat merata di semua Kecamatan se Kabupaten Karimun.

“Mudah-mudahan kami bisa menggelar secara menyeluruh di 12 Kecamatan se Kabupaten Karimun. Dengan sasaran adalah masyarakat yang ekonominya kurang atau memang tidak mampu,” tambahnya.

Dalam menyebar 300 paket sembako, Seniman Api menyisihkan sebagian gaji mereka untuk dikumpulkan, dan dibelikan sembako lalu dibagikan secara gratis. Mereka membagi kedalam tiga tim, yang dibantu oleh pihak SMK Negeri Kundur Utara. Kemudian masing-masing tim menyisir beberapa RT dan RW, selaku pihak yang memahami kondisi warganya yang memang layak menerima sembako gratis.

“Ini sebagai apresiasi dan rasa syukur kita dari teman-teman Seniman Api, berbagi rizki dengan sesama khususnya masyarakat yang membutuhkan. Apa lagi dibulan Ramadhan ini banyak suadara kita yang butuh uluran tangan, makanya kali ini kita fokus dalam kegiatan berbagi, mereka bisa merasakan dari apa yang kami rasa dengan pemberian ini,” tambah Daniel.

Agenda saling berbagi itu menurutnya, akan terus dilakukan dan Seniman Api akan terus berbuat. Sehingga agenda dari pekerja dari bidang Welder di PT Saipem itu tidak hanya fokus pada kegiatan sosial saja.

“Maka sebelum kegiatan baksos berbagi sembako gratis ini, kami sudah memberikan ilmu yang kami dapat kepada adik-adik di SMK Negeri Kundur Utara mendidik mereka, agar punya kemampuan seperti kami dan mereka bisa bersaing dengan pekerja lainnya,” ujar Daniel.

Seniman Api lanjutnya, juga memiliki misi meningkatkan kualitas SDM. Sehingga putra daerah dapat turut andil memenuhi kebutuhan kerja di Karimun.

“Terimakasih kepada teman-teman Seniman Api, yang telah berkontribusi menyisihkan sebagian rizkinya bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan. Semoga berkah dan bermanfaat bagi penerima. karena dibulan baik ini harapan kami mereka bisa mencicipi dari apa yang kami rasakan,” pungkasnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close