Breaking News

KONI Karimun Harus Perbaiki Prestasi Atlet

0 0

RADIOAZAM.COM – Bupati Karimun Aunur Rafiq meminta kepada seluruh pengurus Komite Olahraga  Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karimun, untuk lebih memperbaiki prestasi para atlet. Agar dalam agenda olahraga di semua tingkatan dapat mendulang juara yang lebih baik.

Permintaan itu disampaikan Rafiq saat menyampaikan pengarahan dalam pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Kabupaten Karimun, peroide 2019-2023 di Gedung Nasional, Selasa (1/10).

“Selamat dan sukses kepada pengurus KONI Kabupaten Karimun yang baru saja dilantik. Serta terimakasih kepda pengurus yang lama atas kerja kerasnya. Meski pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 kemarin kita peringkat ketiga dari sebelumnye juara II, tapi tidak masalah. Namun saya minta agar ini menjadi catatan dan harus lebih baik lagi kedepannya,” pesan Rafiq.

Rafiq pun memberikan penegasan agar dapat lebih selektif dan memilah, mana cabang dan atlet yang bisa didukung, untuk kemudian dilakukan pembinaan dengan baik.

Dijelaskan Rafiq, meski tidak semua cabang olahraga menjadi andalan Kabupaten Karimun, tapi harus ada yang menonjol, yang bisa dipersembahkan pada level lebih tinggi baik ditingkat Provinsi maupun nasional.

“Cabang yang paling anjlok adalah rencang dan atletik. Memang dari segi fasilitas kita belum memadai, bahkan kolam renang pun tidak punya standar olahraga. Tapi saya percayakan kepada KONI untuk memberikan perhatian penuh terhadap dua cabang ini. Harus diarahkan dan berikan pelatihan yang lebih baik,” pesannya.

Dia berharap, agar prestasi olahraga di Kabupaten Karimun lebih maju. Dan dapat berkontribusi mempersembahkan yang terbaik untuk Kabupaten Karimun.

Sementara, Ketua Umum KONI Kabupaten Karimun yang baru saja dilantik, Jhon Abrison mengatakan, KONI Kabupaten Karimun akan fokus pada pembinaan para atlet bagi seluruh cabang olahraga.

“Terkhusus, kita akan memberikan perhatian lebih kepada atlet cabang renang dan atletik. Sebegaimana amanah dari Bupati tadi. Memang dua jenis jabang terserbut memiliki banyak nomor yang dipertandingkan, sehingga banyak pula medalinya. Kalau kita mau jadi juara pada Porprov, memang harus memperkuat dua ini,” kata Jhon.

Dikatakan, salah satu cara yang perlu dilakukan sementara waktu adalah, dengan melakukan pelatihan dan pembinaan baik terhadap atlet maupun wasit.

“Untuk sarana, saat ini kita cuma punya GOR Badang Perkasa sebagai lokasi atletik. Disana orang taunya hanya lapangan sepak bola dan sedikti fasilitas lainnya. Insyaallah kita akan mensosialisasikan kepada masyuarakat. Sedangkan kolam renang kita juga belum punya yang standar untuk atlet. Tapi secara perlahan kita beri perhatian khusus untuk itu,” jelasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua Harian KONI Provinsi Kepri, Nur Syafriadi yang melantik dan mengukuhkan pengurus KONI Kabupaten Karimun perode 2019-2023, serta para pejabat eksekutif.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *