Breaking News

Kota Batam Sabet Juara Umum STQH ke X Provinsi Kepri di Karimun, Marlin Serahkan Piala ke Muhammad Rudi

0 0

RADIOAZAM.ID – Kota Batam menjadi juara umum dalam Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke X Provinsi Kepri, yang digelar di Kabupaten Karimun.

Pengumuman juara umum itu dibacakan dewan hakim, saat malam penutupan STQH ke X Provinsi Kepri di Coastal Area, Minggu malam (14/5/2023) dan ditutup oleh Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina.

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina mengucapkan selamat dan sukses, untuk Kota Batam, yang kembali menyabet juara umum STQH ke X tingkat Provinsi Kepri, yang kali ini digelar di Kabupaten Karimun.

Kedepannya, Pemprov Kepri akan mulai mempersiapkan qori dan qoriah untuk mengikuti STQH tingkat Nasional, yang akan dilaksanakan di Provinsi Jambi.

“Kami akan mulai melaksanakan pemantapan dan latihan bagi anak-anak semuanya, agar bisa menjadi yang terbaik dalam mengikuti STQH nasional di Provinsi Jambi,” ujar Marlin Agustina.

Dia juga mengucapkan selamat dan terimakasih kepada Pemkab Karimun, yang sangat luar biasa sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan STQH ke x Provinsi Kepri.

“Tapi inti dari semuanya ini adalah, bagaimana kita mengamalkan dan sering menggaungkan Al-Quran di kehidupan kita sehari-hari,” pesannya.

Kepada para qori dan qoriah, dia juga berpesan agar terus berlatih dan jangan hanya berhenti di ajang tersebut, namun harus tetap menggali potensi melalui seluruh LPTQ di setiap Kabupaten dan Kota se Kepri.

“Saya selaku Ketua LPTQ Provinsi Kepri juga akan terus bergerak, untuk mencari anak-anak yang berbakat dan luar biasa kedepannya. Insyaallah juga, kalau Allah mengizinkan, pada pelaksanaan MTQ Provinsi Kepri tahun 2024 mendatang, akan digelar di Kota Batam,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengaku bersykur, atas perolehan juara umum kafilah Kota Batam.

“Juara umum yang diperoleh Kota Batam ini, bukan karena saya Walikota nya, tapi karena anak-anak yang pintar semuanya. Dan saya bersyukur kepada Allah, yang telah memberikan takdirnya kepada Kota Batam yang menjadi juara umum,” ucap Rudi.

Kedepan menurutnya, prestasi anak-anak di Kepri akan terus diteingkatkan untuk menjadi yang terbaik.

Muhammad Rudi juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq, selaku tuan rumah yang telah melaksanakan STQH ke X tingkat Provinsi Kepri. Dengan harapan mudah-mudahan kegiatan seperti itu dapan makin sempurna dilaksanakan, dan makin banyak anak-anak cerdas yang mampu bersaing sampai tingkat nasional.

Ditempat yang sama, Bupati Karimun Aunur Rafiq menambahkan, dia bersyukur karena telah selesainya pelaksanaan STQH ke X tingkat Provinsi Kepri tahun 2023 di Kabupaten Karimun.

“Kami juga mengucapkan terimakasih dan bersyukur, bahwa Kabupaten Karimun telah dapat menjadi tuan rumah yang baik, penyelenggaraan yang baik. Dan kita doakan semoga Pemprov Kepri diajang STQH ataupun MTQ tingkat nasional nanti menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Disamping itu, ucapan terimakasih juga disampaikan Aunur Rafiq kepada Pemprov Kepri, yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Karimun sebagai tuan rumah, juga ucapan terimakasih kepada Kabupaten dan Kota se Kepri, dewan juri dan seluruh pihak yang terlibat dan telah menyukseskan STQH ke X Provinsi Kepri di Kabupaten Karimun.

“Kami juga mengucapkan selamat dan tahniah kepada Kota Batam, yang telah ditetapkan sebagai juara umum, dan mudah-mudahan menjadi keberkahan untuk kita semua,” pungkasnya.

Sebagai tanda Kota Batam juara umum pada malam penutupan STQH ke X tingkat Provinsi Kepri, Wakil Gubernur Kepri Malin Agustina menyerahkan piala juara umum kepada Walikota Batam, Muhammad Rudi, disakasikan Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun ANwar Hasyim.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *