TERKINI

KPU Karimun Gelar Simulasi Pemungutan Suara

RADIOAZAM.ID – Simulasi pemungutan suara Pilkada Kabupaten Karimun dan Provinsi Kepri yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, sebagai gambaran dan acuan dari para penyelenggara Pemilu di semua tingkatan, yang telah dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Alor Jongkong Kelurahan Harjosari Kecamatan Tebing, Sabtu (21/11).

Ketua KPU Kabupaten Karimun, Eko Purwandoko mengatakan, simulasi tersebut untuk mengukur dan memberikan gambaran kepada semua penyelenggaran dan masyarakat, terkait pelaksanaan pemungutan suara dimasa pandemo Covid-19.

“Protokol kesehatan tetap kita laksanakan, mulai dari wajib mengenakan masker, mencuci tangan, penyemprotan desinfektan di lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam waktu yang telah ditetapkan dan banyak lagi. Artinya, dengan langkah ini masyarakat tak perlu khawatir untuk datang ke TPS dalam menggunakan hak pilihnya,” ujar Eko.

Di lokasi simulasi, Eko menyebutkan telah menyebar 436 undangan mencoblos, jumlah tersebut sesuai dengan jumlah pemilih yang akan menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember nanti.

Mereka datang ke lokasi simulasi layaknya saat hari pencoblosan, dengan membawa surat undangan mencoblos, lalu antri untuk dipanggil dan masuk ke bilik suara, dan terakhir jari pemilih ditetesi tinta.

“Masyarakat yang diundang itu semuanya pemilih di TPS ini, harusnya TPS yang kita jadikan lokasi simulasi berada di Posyandu. Tapi karena ada kegiatan seremoni seperti ini, maka kita pindahkan ke lapangan bola. Nanti pada saat hari pencoblosan 9 Desember tetap berlokasi di posyandu,” pungkas Eko.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close