KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

KSOP Karimun Gelar Padat Karya di 7 Titik Wilayah Kerja, Misi Peningkatan Ekonomi Masyarakat Terdampak Pandemi Covid

RADIOAZAM.ID – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas I Tanjungbalai Karimun menggelar program Padat Karya tahun anggaran 2021. Yang meliputi tujuh wilayah kerja di beberapa titik.

Program tersebut dibuka secara simbolis oleh Pelaksana Tugas (PLt) Kepala KSOP Kelas I Tanjungbalai Karimun, Jon Kenedi, pada pos wilayah kerja Telaga Tujuh Kecamatan Karimun, Kamis (3/6). Dimana kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari atau berakhir pada Jumat (4/6).

Menurut Jon Kenedi, program padat karya yang digelar merupakan agenda dari Kementerian Perhubungan, yang kemudian diteruskan melalui SKOP dengan merujuk pada Permenhub nomor 73 Tahun 2018, tentang Tata Cara Penyelenggaraan Program Padat Karya di Lingkungan Kemenhub.

“Tujuannya adalah untuk mengurangi angka pengangguran, memupuk rasa kebersamaan, gotong royong, meningkatkan partisipasi masyarakat, meningkatkan kualitas dan kuantitas pemberdayaan masyarakat serta menciptakan lapangan kerja,” kata Jon Kenedi.

Lebih lanjut dikatakannya, secara keseluruhan program padat karaya digelar pada tujuh titik, yang merupakan wilayah kerja KSOP Kelas I Tanjungbalai Karimun. Antara lain yakni Telaga Tujuh Kecamatan Karimun, Meral Kota Kecamatan Meral, Tanjungbatu Kecamatan Kundur, Sekumbang Kecamatan Kundur Barat, Pulau Sambu Kecamatan Belakang Padang, Pulau Buru Kecamatan Buru, dan Penyalai Kecamatan Kuala Kampar.

“Ada 90 orang yang turut serta terlibat dalam program padat karya ini, yang meliputi seperti pekerja perawatan gedung kantor, perawatan dermaga atau trestle dan serta perawatan gedung pertemuan,” katanya.

Jon Kenedi berharap, melalui program padat karya Kemenhub itu semoga dapat membantu perekonomian masyarakat, terutama memang mereka yang sangat membutuhkan pekerjaan yang diakibatkan oleh situasi dan kondisi saat pandemi Covid-19.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close