KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

KSOP Karimun Sebar 1000 Life Jacket, Dalam Kampanye Keselamatan Pelayaran

RADIOAZAM.ID – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungbalai Karimun membagikan 1000 life jacket kepada para pelaku pelayaran, baik nelayan maupun kapal penumpang, Kamis (17/12).

Life jacket itu diberikan sebagai bentuk kampanye keselamatan pelayaran tahun 2020, yang digelar secara serentak bersama 13 wilayah kerja dan KSOP Tanjungbalai Karimun.

Kepala KSOP Tanjungbalai Karimun, Capt Barlet Silalahi mengatakan, tujuan dari kampanye keselamatan pelayaran dalah untuk memberikan pembelajaran dan meningkatkan kesadaran masyarakat, dalam menjaga keselamatan saat berlayar.

“Life jacket ini sebagai antisipasi dan membantu para pelaku pelayaran dalam menjaga keselamatannya ketika dilaut. Manfaatkan dengan baik dan jangan sampai dijual,” ujar Barlet.

Adapun 13 wilayah kerja yang menggelar kampanye keselamatan pelayaran secara serentak antara lain, Pos Pelabuhan KPK, Pos Parit Rampak, Pos Meral, Pos Telaga Tujuh, Wilker Tanjung Batu, Wilker Tanjung Berlian, Wilker Selat Beliah, Wilker Moro, Wilker Durai, Wilker Penyalai, Pos Labuhan Bilik dan Wilker Pulau Sambu.

Dia juga menghimbau agar masyarakat dan khususnya para nelayan untuk mewaspadai kondisi cuaca ekstrim, dan sebagiknya tidak melakukan aktifitas melaut saat cuaca buruk.

“Mari sama-sama jaga keselamatan saat dilaut,” imbuhnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close